Topic
Home / Berita / Silaturahim / Respon Awal Kebakaran di Ratulangi Sulsel,  PKPU Human Initiative dirikan Pos Dapur Air

Respon Awal Kebakaran di Ratulangi Sulsel,  PKPU Human Initiative dirikan Pos Dapur Air

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pos Dapur Air Kebakaran di Jalan Ratulangi, tepatnya di lorong 1 Ratulangi Kecamatan Mamajang (Kis/PKPU HI)

dakwatuna.com – Makassar– PKPU Human Initiative mendirikan Pos Dapur Air guna  membantu warga terdampak Kebakaran di Jalan Ratulangi,  tepatnya di lorong 1 Ratulangi Kecamatan Mamajang.

Dapur air PKPU Human Initiative dapat melayani ratusan warga perhari dan didirikan selama 2 hari. Dapur air PKPU Human Initiative ini menyediakan berbagai jenis minuman untuk korban kebakaran seperti kopi, susu, dan teh.

Respon bencana oleh PKPU Human Initiative dalam bentuk Dapur air tidak hanya dimanfaatkan oleh warga terdampak tetapi juga oleh petugas kebersihan dari Pasukang orange kecamatan Mamajang.

“Sampai pagi ini dapur air PKPU Human Initiative dapat melayani warga pengungsi dari dua RT di lorong 1 Ratulangi,” kata Koordinator Rescue dan dapur air PKPU Human Initiative, Zainul Arifin di Makassar, Jum’at (11/4/2018).

Ramlah salah satu warga terdampak mengungkapkan kegembiraanya denga hadirnya dapur air di tengah-tengah Warga.

“Kita bisa minum kopi, teh, dan susu kami sangat bersyukur,”  katanya.

PKPU Human Initiative terus menggalang donasi untuk memberikan bantuan lanjutan bagi korban kebakaran. Terutama bagi anak-anak yang kehilangan peralatan sekolahnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization