Home / Berita / Internasional / Asia / Kelompok Oposisi Dukung Serangan AS dan Sekutu ke Suriah

Kelompok Oposisi Dukung Serangan AS dan Sekutu ke Suriah

Serangan udara AS dan Sekutu ke Damaskus. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Damaskus. Aliansi Kelompok Oposisi Suriah mendukung serangan AS, Inggris dan Prancsis yang dilancarkan Sabtu (14/04) pagi dini hari kemarin. Mereka menyebut, serangan itu penting untuk melemahkan kemampuan militer rezim Suriah.

Dalam pernyataan resminya, seperti dilansir dari Aljazeera.net, Ahad (15/04/2018), Aliansi Kelompok Oposisi ini menyeru agar serangan terus dilakukan. Target sasaran harus disempurnakan agar rezim Bashar Assad tidak punya senjata apapun untuk membunuhi rakyat Suriah.

Namun mereka juga mengingatkan agar serangan tidak menargetkan masyarakat sipil. Selain itu, mereka juga berharap pada akhirnya rezim Suriah menerima penyelesaian melalui proses politik.

Lebih lanjut, Aliansi juga membebankan tanggung jawab atas kondisi negara kepada rezim dan sekutunya. Aliansi menganggap rezim Bashar Assad dan sekutunya terus melakukan kejahatan kepada rakyat Suriah.

Seperti diwartakan sebelumnya, Amerika Serikat bersama Inggris dan Prancis melancarkan serangan ke Damaskus. Serangan dalam rangka merespon penggunaan senjata kimia itu disebut hanya terbatas dengan target tempat yang diduga sebagai produksi maupun penyimpanan senjata kimia.

Terkait hal ini, Pertahanan AS (Pentagon) menyatakan, serangan mereka berhasil mencapai semua target. Mereka juga mengklaim berhasil menurunkan kemampuan produksi senjata kimia rezim Assad. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil