Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kelompok Oposisi Dukung Serangan AS dan Sekutu ke Suriah

Kelompok Oposisi Dukung Serangan AS dan Sekutu ke Suriah

Serangan udara AS dan Sekutu ke Damaskus. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Damaskus. Aliansi Kelompok Oposisi Suriah mendukung serangan AS, Inggris dan Prancsis yang dilancarkan Sabtu (14/04) pagi dini hari kemarin. Mereka menyebut, serangan itu penting untuk melemahkan kemampuan militer rezim Suriah.

Dalam pernyataan resminya, seperti dilansir dari Aljazeera.net, Ahad (15/04/2018), Aliansi Kelompok Oposisi ini menyeru agar serangan terus dilakukan. Target sasaran harus disempurnakan agar rezim Bashar Assad tidak punya senjata apapun untuk membunuhi rakyat Suriah.

Namun mereka juga mengingatkan agar serangan tidak menargetkan masyarakat sipil. Selain itu, mereka juga berharap pada akhirnya rezim Suriah menerima penyelesaian melalui proses politik.

Lebih lanjut, Aliansi juga membebankan tanggung jawab atas kondisi negara kepada rezim dan sekutunya. Aliansi menganggap rezim Bashar Assad dan sekutunya terus melakukan kejahatan kepada rakyat Suriah.

Seperti diwartakan sebelumnya, Amerika Serikat bersama Inggris dan Prancis melancarkan serangan ke Damaskus. Serangan dalam rangka merespon penggunaan senjata kimia itu disebut hanya terbatas dengan target tempat yang diduga sebagai produksi maupun penyimpanan senjata kimia.

Terkait hal ini, Pertahanan AS (Pentagon) menyatakan, serangan mereka berhasil mencapai semua target. Mereka juga mengklaim berhasil menurunkan kemampuan produksi senjata kimia rezim Assad. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization