Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pasukan Israel Paling Tak Bermoral di Dunia

Pasukan Israel Paling Tak Bermoral di Dunia

Tindakan represif pasukan zionis. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Mantan pejabat tinggi dalam militer Israel, Jendral Giora Eiland, menyebut pasukan negaranya adalah yang paling tidak bermoral di dunia. Pernyataan ini tentu bertentangan dengan klaim pimpinan aktif militer zionis.

Dilansir aa.com.tr/ar, pernyataan Eiland dimuat oleh surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, Rabu (11/04/2018). Eiland juga mengomentari video perilaku pasukan penembak jitu saat unjuk rasa damai di perbatasan Gaza.

“Penugasan pasukan penembak jitu adalah tindakan yang tidak dibenarkan,” kata Eiland. Dalam video itu terekam pasukan Israel tampak sengaja membidik pengunjuk rasa Palestina.

Eiland, yang pada tahun 2003 menjabat sebagai Kepala Divisi Operasi di militer penjajah itu menyebutkan, “Kegembiraan pasukan setelah si pemuda terluka, harusnya membuat mereka malu.”

Lebih lanjut Eiland juga membantah klaim para politisi zionis yang menyebut pasukan mereka paling beradab.

“Pasukan Ibrani adalah pasukan paling tidak bermoral di dunia,” kata Eiland. “Siapa yang menyebut pasukan Israel paling beradab di dunia, maka ia harus membuktikannya. Itu klaim yang sama sekali tidak punya dasar.”

Eiland kemudian membuktikan pernyataannya itu dengan menceritakan peristiwa tahun 2003 saat ia masih aktif. Katanya, saat itu pasukan Israel menembak mati seorang aktivis Inggris di Rafah, Gaza.

Pasukan saat itu mengaku bahwa sang aktivis membawa senjata api, imbuhnya. Namun setelah investigasi, terbukti bahwa pasukan Israel berdusta dan mengaku bahwa ia menembak warga sipil tanpa pembenaran. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization