Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Sebut Hubungan AS-Qatar Sangat Baik

Trump Sebut Hubungan AS-Qatar Sangat Baik

Emir Tamim bin Hamad Al Tsani bersama Presiden Donald Trump. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat Donald Trump menerima kunjungan Emir Negara Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani di Gedung Putih, Selasa (10/04/2018). Keduanya tampak membahas hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi perhatian bersama, sebagaimana dikutip dari Aljazeera.net.

Di hadapan Syaikh Tamim, Trump  menyatakan hubungan negaranya dengan Qatar dalam kondisi terbaik. “Semua hal dengan Qatar berjalan dengan baik,” kata Trump.

Lebih lanjut, Trump memuji Emir Qatar yang senantiasa berupaya menjaga keutuhan kawasan Teluk. Selain itu, Trump juga mengaku telah berteman lama dengan Emir bahkan sebelum ia terjun ke dunia politik.

“Emir Tamim adalah sosok terpuji,” imbuh Trump. “Aku juga telah mengenal dan menjadi sahabatnya bahkan sebelum terjun ke dunia politik.”

Pada kesempatan tersebut, Trump juga mengangkat isu pemberantasan teroris. Menurutnya, AS bekerjasama dengan negara-negara yang telah menghentikan pembiayaan terhadap teroris.

Sementara itu, Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani menyebut hubungan negaranya dengan AS sangat kuat. Menurutnya hubungan yang telah berlangsung selama lebih dari 40 tahun itu harus terus dikembangkan baik di bidang ekonomi maupun militer. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Organization