Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Sebut Hubungan AS-Qatar Sangat Baik

Trump Sebut Hubungan AS-Qatar Sangat Baik

Emir Tamim bin Hamad Al Tsani bersama Presiden Donald Trump. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat Donald Trump menerima kunjungan Emir Negara Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani di Gedung Putih, Selasa (10/04/2018). Keduanya tampak membahas hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi perhatian bersama, sebagaimana dikutip dari Aljazeera.net.

Di hadapan Syaikh Tamim, Trump  menyatakan hubungan negaranya dengan Qatar dalam kondisi terbaik. “Semua hal dengan Qatar berjalan dengan baik,” kata Trump.

Lebih lanjut, Trump memuji Emir Qatar yang senantiasa berupaya menjaga keutuhan kawasan Teluk. Selain itu, Trump juga mengaku telah berteman lama dengan Emir bahkan sebelum ia terjun ke dunia politik.

“Emir Tamim adalah sosok terpuji,” imbuh Trump. “Aku juga telah mengenal dan menjadi sahabatnya bahkan sebelum terjun ke dunia politik.”

Pada kesempatan tersebut, Trump juga mengangkat isu pemberantasan teroris. Menurutnya, AS bekerjasama dengan negara-negara yang telah menghentikan pembiayaan terhadap teroris.

Sementara itu, Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani menyebut hubungan negaranya dengan AS sangat kuat. Menurutnya hubungan yang telah berlangsung selama lebih dari 40 tahun itu harus terus dikembangkan baik di bidang ekonomi maupun militer. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization