Home / Narasi Islam / Sosial / Walau Tuna Netra, Semangat Juang Pak Abdullah Tak Bercelah

Walau Tuna Netra, Semangat Juang Pak Abdullah Tak Bercelah

dakwatuna.com – Setiap manusia memilik hak yang sama dalam tatanan sosial, termasuk bagi yang memiliki keterbatasan. Itulah yang dirasakan oleh Pak Abdullah, yang menjadi tuna netra sejak kecil. Pak Abdullah tinggal di daerah Cakung, Jakata Timur. Ia hidup bersama dengan istri dan anak perempuan satu-satunya yang sedang menempuh pendidikan sekolah dasar.

Dalam kesehariannya, Pak Abdullah menjadi pedagang kerupuk bangka. Ia menjajakkan dagangannya dari siang hingga malam. Fisiknya yang tidak sekuat orang lain mengharuskan dia beristirahat lebih banyak walau dalam kondisi yang penuh dengan keterbatasan. Pak Abdullah termasuk salah satu jamaah masjid yang aktif di lingkungan rumahnya. Tak pernah sekalipun ia melewatkan sholat berjamaah di masjid kecuali jika ia sedang berjualan kerupuk di luar wilayah rumahnya.

Selain berjualan kerupuk bangka, Pak Abdullah juga menerima jasa pijat panggilan. Keahlian memijatnya ia dapat semasa ia menjadi pegawai pijat dan refleksi beberapa tahun silam. Ketika panggilan pijat datang, sang istri selalu setia menemani dan membantu Pak Abdullah. Istri Pak Abdulah hanya ibu rumah tangga biasa, tanpa mempunyai usaha sampingan. Pemenuhan kebutuhan ekonomi mereka dapatkan dari hasil jualan kerupuk bangka dan pijat keliling.

Hingga pada Kamis (5/4/2018), Pak Abdullah mendapatkan tambahan modal usaha untuk berjualan kerupuk bangka. Selain itu, modal ini juga dapat digunakan untuk membuka warung kecil yang nantinya akan dikelola oleh istri Pak Abdullah.

Bantuan modal untuk usaha Pak Abdullah dan istri merupakan amanah dari para donatur Yakesma. Hingga saat ini, para donatur masih terus berkomitmen untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pra sejahtera agar dapat hidup mandiri.

“Terima kasih kepada Yakesma yang sudah mau menyalurkan bantuannya kepada keluarga kami yang memiliki keterbatasan ini. Semoga Allah mudahkan segala urusan para donatur yang sudah mendonasikan sebagian hartanya melalui Yakesma.”, ungkap Pak Abdullah. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng