Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Telepon Haniyah, Zarif: Iran Dukung Penuh Perlawanan Palestina

Telepon Haniyah, Zarif: Iran Dukung Penuh Perlawanan Palestina

Ismail Haniyah (kiri) dan Muhammad Javad Zarif (kanan). (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Teheran. Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Muhammad Javad Zarif, berbicara dengan Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah melalui sambungan telepon, Rabu (04/04/2018).

Kepada Haniyah, Zarif menegaskan negara mendukung penuh perlawanan rakyat Palestina, seperti dilansir Aljazeera.net.

Menurut keterangan Kemenlu Iran, Zarif juga menyeru dunia Islam untuk segera mengambil tindakan yang mendukung tuntutan-tuntutan Palestina. Selain juga mengecam keras tindak kriminal yang dilakukan zionis Israel.

Masih menurut keterangan tersebut, Haniyah juga menyampaikan apresiasi atas sikap dukungan Iran kepada perlawanan dan rakyat Palestina. Lebih lanjut, Haniyah juga menjelaskan kepada Zarif kronologi ‘Pawai Kepulangan’ Jumat (30/03) lalu.

Sebelumnya, Kemenlu Iran mengecam keras kekerasan pasukan zionis kepada rakyat Palestina yang berunjuk rasa di perbatasan Gaza. Seperti diwartakan, bentrokan tersebut mengakibatkan 18 syahid dan ribuan lainnya terluka.

Mengenai hal ini, Iran mengatakan, Israel semakin berani melakukan kejahatan karena dukungan dari pemerintahan Donald Trump di AS. “Beberapa pemimpin naif yang baru berkuasa juga menjalin hubungan memalukan dengan Israel untuk mendapat dukungan AS,” lanjut pernyataan Iran. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization