Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Haniyah: Israel Berniat Bunuh Semua Demonstran di Gaza

Haniyah: Israel Berniat Bunuh Semua Demonstran di Gaza

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah, menyebut zionis Israel berniat membunuh seluruh demonstran pada Hari Bumi Jumat (30/03) lalu.

“Israel berniat membunuh (seluruh demonstran, red), karena di sana sama sekali tidak ada tindakan mengecam pembantaian yang mereka lakukan terhadap rakyat kami,” kata Haniyah, seperti dilansir aa.com.tr/ar, Senin (02/04/2018).

Selain itu, Haniyah juga menjelaskan pada dunia bahwa aksi unjuk rasa sebenarnya berjalan damai. Ia menuturkan, “Unjuk rasa kembali berjalan damai dan beradab. Para wanita, pemuda dan anak-anak turut serta di dalamnya.”

“Pembunuhan yang dilakukan musuh (Israel) kepada anak-anak dan para pemuda sudah direncanakan,” imbuh Haniyah.

Ismail Haniyah juga menyeru dunia agar menyeret Israel kepada Mahkamah Internasional.  “Hari itu merupakan hari mulia bagi Palestina serta perlawanan dan ketabahan rakyat yang berjalan damai dan beradab,” lanjutnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, pasukan zionis melakukan tindakan represif dalam membubarkan unjuk rasa damai dalam rangka Hari Bumi Palestina pada Jumat lalu.

Menurut laporan beberapa media lokal, sebanyak 17 rakyat Palestina syahid dalam bentrokan dan korban luka mencapai sekitar 1500 orang.

Hari Bumi diperingati untuk mengenang peristiwa pada tanggal 30 Maret 1976 silam. Saat itu terjadi demonstrasi besar menetang perluasan wilayah zionis di tanah Palestina, dan mengakibatkan enam (6) orang Palestina meninggal dunia. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization