Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Kepada Netanyahu: Anda Teroris

Erdogan Kepada Netanyahu: Anda Teroris

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (almaalomah.com)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, merespon kritikan PM Israel Benyamin Netanyahu terhadap operasi militer Turki di Kota Afrin Suriah, Ahad (01/04/2018).

Sebelumnya, Netanyahu diketahui mengkritik operasi militer ‘Ranting Zaitun’ yang dilancarkan pasukan Turki di Kota Afrin. Dalam kalimatnya, ia menyebut pasukan Turki membom masyarakat sipil selama operasi.

“Pasukan paling bermoral di dunia tidak menerima pelajaran moral dari pasukan yang membom masyarakat sipil bertahun-tahun. Tampaknya di Ankara ada April Mop,” kata Netanyahu.

Menanggapi hal itu, di hadapan para kader Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Erdogan menyebut tidak ada yang benar-benar menyukai Netanyahu.

Erdogan mengatakan, “Di dunia ini, tak ada yang benar-benar menyukai Anda. Penolakan dunia internasional melalui PBB terhadap tindakan Anda di Al-Quds sudah sangat jelas.”

Lebih lanjut, Erdogan menyebut Netanyahu adalah sosok yang lemah. “Anda sangat lemah. Kami memberantas para teroris, tapi itu tidak bernilai karena Anda negara teroris,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden Turki tersebut juga mengajak Netanyahu untuk bersikap jujur. Katanya, “Marilah kita rendah hati dan jujur. Selama Anda tidak jujur, jangan harap dapat tanggapan positif dari kami.”

Erdogan juga mengecam tindakan pasukan zionis dalam menghadapi aksi unjuk rasa damai rakyat Palestina di perbatasan Gaza. Seperti diketahui, aksi dalam rangka Hari Bumi Palestina itu diwarnai seranga berdarah yang menyebabkan 16 rakyat Palestina tewas dan ratusan lainnya luka-luka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization