Iran: Bin Salman Tak Punya Kemampuan dan Tak Pernah Belajar Sejarah

Jubir Kemenlu Iran, Bahram Qassemi. (aljazeera.net)

Ilustrasi. (bloombergview.com)

dakwatuna.com – Teheran. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahran Qassemi menyebut Putra Mahkota Arab Saudi sebagai sosok tak punya kemampuan. Menurutnya, Pangeran Muhammad bin Salman juga tak punya pengalaman, tak paham arti perang, atau belum belajar dari sejarah.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (31/03/2018), pernyataan Qassemi ini sebagai tanggapan dari pernyataan Pangeran Bin Salman beberapa waktu lalu yang menyebut kemungkinan perang antara Saudi dan Iran dalam dalam 10 tahun mendatang.

“Bisa saja dia (Bin Salman, red) tidak tahu arti perang, atau belum membaca sejarah, atau lebih parahnya ia belum pernah berbicara dengan orang bijak,” kata Qassemi.

Lebih lanjut Qassemi juga menyeru orang-orang pandai di Saudi untuk menceritakan nasib mantan Presiden Irak Saddam Hussein kepada Bin Salman. Menurutnya, rakyat Iran saat itu berhasil mempermalukan Saddam Hussein.

Sebelumnya, kepada Wall Street Journal Bin Salman memperingatkan kemungkinan pecah perang Saudi-Iran dalam kurun waktu 10 sampai 15 tahun mendatang. Selain itu, Pangeran juga menyeru dunia internasional untuk menambah sanksi dan tekanan pada Teheran.

Riyadh terus mengecam Teheran dan menudingnya menjalankan proyek ekspansif di Kawasan. Selain itu, Iran juga dituding mengintervensi urusan internal negara-negara Arab. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...