Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Haniyah: Rakyat Palestina Bertekad Kembali ke Kampung Halaman

Haniyah: Rakyat Palestina Bertekad Kembali ke Kampung Halaman

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah mengatakan, rakyat Palestina bertekad kembali ke kampung halaman mereka sejak terusir pada tahun 1948 silam.

Dilansir aa.com.tr/ar, hal itu disampaikan Haniyah dihadapan pengunjuk rasa dalam rangka Hari Bumi Palestina di perbatasan Gaza, Jumat (30/03/2018).

Terkait unjuk rasa, Haniyah mengatakan, “Saat serangan terhadap masalah kita mencapai puncaknya sejak keputusan Trump, maka unjuk rasa ini seakan berkata bahwa Palestina tak akan tergantikan dan penyelesaian masalah adalah kembali (dari pengungsian, red).”

Lebih lanjut, Haniyah menegaskan tekad untuk kembali tak hanya sekadar teriakan. “Melalui pergerakan rakyat ini, kita umumkan dengan tegas bahwa tekad untuk kembali akan kita wujudkan bagaiamanpun caranya,” imbuh Haniyah.

Pada hari ini, Jumat (30/03) rakyat Palestina menggelar unjuk rasa dengan tema Kembali (al-Awdah) di sejumlah titik perbatasan Gaza. Hal ini dalam rangka memperingati 42 Tahun Hari Bumi Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan, setidaknya tujuh rakyat Palestina meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka akibat bentrokan dengan pasukan zionis Israel di perbatasan Jalur Gaza. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization