Home / Berita / Silaturahim / Program Kesehatan Gratis Sasar Warga yang Sangat Membutuhkan

Program Kesehatan Gratis Sasar Warga yang Sangat Membutuhkan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program kesehatan masyarakat keliling di Balai Desa Giritengah Borobudur pada Selasa (27/3/2018). (Kis/PKPU HI)

dakwatuna.com – Magelang.  Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap individu. Namun tidak semua masyarakat bisa memperoleh layanan kesehatan dikarenakan jauh dari akses kesehatan dan tidak mampu mengakses. Desa Giritengah Borobudur termasuk daerah yang jauh dari akses kesehatan. Jarak Puskesmas dengan desa Giritengah sekitar 8-10 km dengan kontur tanah pegunungan.

Sebagai bentuk kepedulian PKPU Human Initiative terhadap kesehatan masyarakat kurang mampu. PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Hotel Puri Asri Magelang melaksanakan Program kesehatan masyarakat keliling di Balai Desa Giritengah Borobudur pada Selasa (27/3/2018).

Kepala Desa Giritengah, Sutara mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh PKPU Human Initiative.

“Program pelayanan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi kami dikarenakan warga kami mayoritas merupakan warga kurang mampu dan jauh dari akses kesehatan,” ungkapnya.

Ditengah hujan lebat mengguyur, warga Desa Giritengah tetap antusias hadir mengikuti program ini. Bahkan, salah satu warga menyampaikan, untuk menuju lokasi pelaksanaan program pelayanan kesehatan gratis ini ia harus berjalan menempuh jarak hingga 3 km.

Program pelayanan kesehatan masyarakat keliling ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Milad ke 30 dari Hotel Puri Asri. Sementara penentuan lokasi program ini berdasarkan hasil survey dan assessment Tim PKPU Human Initiative.

Desa Giritengah selain jauh dari akses kesehatan juga merupakan daerah yang pernah dilanda bencana longsor pada bulan Februari tahun 2018. Sekitar 40 KK terkena dampaknya.

“Harapan kami dengan dilaksanakan program ini bisa meringankan beban masyarakat Desa Giritengah,” tutup Kepala Desa dalam sambutannya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Organization