Home / Berita / Internasional / Asia / Kegembiraan Bersemi di Hati Penduduk Afrin

Kegembiraan Bersemi di Hati Penduduk Afrin

Kegembiraan bersemi di hati penduduk Afrin. (trtarabic.tv)

dakwatuna.com – Ankara. Penduduk Kota Afrin Suriah bersukacita karena kampung halaman mereka bersih dari teroris. Seperti diketahui pasukan Turki dan Tentara Pembebasan Suriah sukses dalam operasi militer ‘Ranting Zaitun’ yang dilancarkan akhir Januari lalu.

Penduduk Afrin tampak berusaha melupakan masa-masa sulit selama wilayah mereka dikuasai milisi PKK/PYD. Secara bertahap, mereka mencoba untuk mulai hidup secara normal.

Ramadan Hussein (63 tahun) kepada Anadolu Ajansı mengatakan, dirinya cukup menderita selama penindasan organisasi teroris tersebut. Selama empat tahun lamanya, imbuh Hussein, ada saat-saat di mana ia bahkan tak berani sekadar keluar dari rumah.

Hussein menambahkan, “Mereka mengambil kendaraan kami dan menghancurkan rumah kami. Kami cukup direpotkan.”

Hussein menggambarkan bagaimana para teroris sama sekali tidak memberi ruang bagi rakyat untuk membela diri. “Jika ada berani bicara, mereka akan menculiknya dan membawa ke tempat yang entah di mana,” kenang Hussein.

Bahkan, Hussein mengaku telah kehilangan anaknya. “Putraku hilang. Ia mencoba melarikan diri dari mereka, dan aku tidak tahu dimana ia sekarang.”

Tak lupa, Hussein juga mengucapkan terima kasih kepada Turki. Ia mengatakan, “Pesawat tempur Turki datang dan membersihkan wilayah kami dari teroris. Kami berterima kasih pada pasukan dan Bulan Sabit Merah Turki, karena mereka memberi semua yang kami perlukan.”

Hal senada juga dituturkan oleh Abdulrahman Nu’san (72 tahun). Ia bercerita, ada saat di mana ia tak punya uang sepeserpun untuk membeli roti.

Namun, Nu’san menyebut keadaan saat ini jauh lebih baik. Menurutnya, keamanan juga semakin terjamin. Tak lupa, ia memanjatkan doa untuk kemenangan pasukan Turki.

Sabtu (24/03) lalu, Militer Turki mengumumkan telah berhasil membebaskan seluruh wilayah Afrin dari unsur-unsur teroris. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization