Roadshow Hypnoparenting Salimah Sumut di 4 Kota

Seminar hypnoparenting Persaudaraan Muslimah Sumatera Utara di Empat Kota/Kabupaten. (Salimah Sumut)

dakwatuna.com – Medan. Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Sumatera Utara (PW Salimah Sumut) melaksanakan roadshow seminar hypnoparenting di 4 kota/kabupaten, yaitu Medan, Binjai, Langkat, dan Karo. Roadshow dimulai sejak Jumat (23/3/2018) hingga Ahad (25/3/2018).

Seminar hypnoparenting yang menghadirkan Zae Hanan berhasil memikat 880 peserta yang datang di empat daerah tersebut.

Dalam materinya, Kang Zae memaparkan bahwa orang tua harus memiliki kemampuan menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Ini akan berdampak pada pola komunikasi kepada anak. Selain itu, dibutuhkan pula ilmu tentang cara belajar manusia agar mudah memberikan bimbingan kepada anak.

“Orang tua juga perlu sering memberi sugesti positif. Berikan sugesti ketika otak anak sedang pada gelombang alpha. Yaitu ketika anak sedang rileks atau istirahat. Saat mengantuk dan matanya mulai tertutup, anak akan merekam sugesti di alam bawah sadarnya,” kata Zae.

Orang tua juga harus menggunakan kata-kata sopan ketika berbicara dengan anak. Biasakan menggunakan kata tolong, maaf, permisi, terimakasih, dan bolehkah.

Ketua PW Salimah Sumut, Nur Azizah Tambunan, mengatakan roadshow hypnoparenting merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Amal Mulia.

“Salimah akan terus besinergi dengan lembaga-lembaga yang concern menangani masalah perempuan, anak dan keluarga,” ungkapnya. (SaBah/dakwatuna)

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Disqus Comments Loading...