Home / Berita / Internasional / Asia / Diundang Putin, Emir Qatar Berkunjung ke Rusia Bahas Berbagai Isu di Timur Tengah

Diundang Putin, Emir Qatar Berkunjung ke Rusia Bahas Berbagai Isu di Timur Tengah

Emir Tamim bin Hamad al Tsani dan Vladimir Putin. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Moskow. Emir Negara Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, tiba di Moskow pada Ahad (26/03/2018) kemarin. Kunjungan Emir kali ini merupakan undangan dari Presiden Rusia Vladimir Putin, dan akan berada di sana selama dua hari.

Dilansir Aljazeera.net, Senin (26/03), Emir Tamim dan Putin akan membahas berbagai isu. Di antaranya situasi terkini di Timur Tengah, utamanya krisis kemanusiaan di Suriah dan Palestina.

Selain itu, kedua pemimpin negara tersebut juga akan membicarakan penguatan kerja sama ekonomi, militer dan budaya. Sementara tahun ini, akan dikhususkan menjadi tahun pertukaran budaya Qatar-Rusia.

Menanggapi hal ini, Dubes Qatar di Moskow, Fahd bin Muhammad al-Attiyah menyatakan, kunjungan Emir akan membuka cakrawaka kerja sama dan kemitraan strategi baru antara Doha dan Moskow.

Fahd menambahkan, kunjungan Emir juga menjadi peluang bagi kedua negara untuk bertukar pandangan terkait berbagai isu dan krisis di Kawasan.

Sekitar satu bulan lalu, Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Muhammad al-Attiyah menghadiri peringatan 100 pembentukan Tentara Merah Rusia. Pada kesempatan itu, al-Attiyah juga bertemu dengan Putin.

Sementara pada Oktober 2017 lalu, Qatar dan Rusia menandatangani kesepakatan kerja sama militer. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization