Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Bukan Turki, Tapi Barat yang Beri Contoh Soal Penjajahan

Erdogan: Bukan Turki, Tapi Barat yang Beri Contoh Soal Penjajahan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menegaskan, penduduk kota Afrin akan kembali ke kampung halaman mereka. Sementara Presiden Prancis Emmanuel Macron merasa terganggu dengan ‘tuduhan tak benar’ terkait operasi Afrin.

“Tak ada yang berhak berkata bahwa Turki dan pasukannya menjajah Suriah. Sementara Barat telah memberi contoh terbaik dalam menjajah,” kata Erdogan di kota Samsun, Sabtu (24/03/2018).

Lebih lanjut Erdogan menyatakan bahwa semua pihak yang terlibat di Suriah punya niat yang berbeda. Sementara negaranya berniat untuk mengembalikan pengungsi Suriah ke kampung halaman mereka, seperti dilansir Aljazeera.net, Ahad (25/03).

Erdogan menambahkan, penduduk Afrin akan segera kembali ke kampung halaman mereka di mana operasi militer Turki berakhir. Kembalinya penduduk Afrin akan mendapat pengawalan dan penjagaan dari pasukan Turki.

Pada bulan lalu, Prancis dan Amerika Serikat mendesak Turki untuk segera mengakhiri operasi militernya di Afrin. Mereka berdalih pada resolusi PBB soal gencatan senjata di seluruh wilayah Suriah. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization