Home / Berita / Internasional / Eropa / Pilpres Rusia, Putin Bersiap untuk Periode ke-4

Pilpres Rusia, Putin Bersiap untuk Periode ke-4

Pilpres Rusia diikuti delapan kandidat. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Moskow. Rusia bersiap untuk menyelenggarakan pemilihan presiden (pilpres) enam tahun mendatang, Ahad (18/03/2018). Banyak yang menilai, hal ini akan memperkuat posisi kepala negara di tengah ketegangan di antara negara-negara Barat.

Terdapat delapan orang kandidat yang berlaga dalam pilpres kali ini. Namun, Vladimir Putin sebagai petahana hampir dipastikan menang. Dilansir Ajazeera.net, terdapat 109 juta pemilih dalam pilpres kali ini, dan ada 97 ribu bilik suara yang disiapkan penyelenggara.

Putin (65 tahun) dinilai banyak pihak akan kembali memenangkan kontestasi ini. Jika benar, maka ini akan menjadi periode keempat baginya, dan akan berkuasa hingga tahun 2024 mendatang.

Putin menutup rangkaian kampanyenya dengan bertemu para petani di wilayah Selatan. Ia juga menyampaikan pidato yang tak lebih dari dua menit dalam sebuah konser musik di Krimea, serta berswafoto dengan para pemuda.

Semua indikator mengisyaratkan bahwa Putin akan memperoleh sekitar 70% suara. Hal ini sebagaimana yang tampak dalam survei terakhir, yang meyakini Rusia akan kembali stabil setelah tahun sembilan puluhan. Sementara para pengkritiknya menyebut hal itu akan mencederai kebebasan berpendapat. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Amerika Serikat Kembali Mengemis pada Turki, Soal Apa?