Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pilpres Rusia, Putin Bersiap untuk Periode ke-4

Pilpres Rusia, Putin Bersiap untuk Periode ke-4

Pilpres Rusia diikuti delapan kandidat. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Moskow. Rusia bersiap untuk menyelenggarakan pemilihan presiden (pilpres) enam tahun mendatang, Ahad (18/03/2018). Banyak yang menilai, hal ini akan memperkuat posisi kepala negara di tengah ketegangan di antara negara-negara Barat.

Terdapat delapan orang kandidat yang berlaga dalam pilpres kali ini. Namun, Vladimir Putin sebagai petahana hampir dipastikan menang. Dilansir Ajazeera.net, terdapat 109 juta pemilih dalam pilpres kali ini, dan ada 97 ribu bilik suara yang disiapkan penyelenggara.

Putin (65 tahun) dinilai banyak pihak akan kembali memenangkan kontestasi ini. Jika benar, maka ini akan menjadi periode keempat baginya, dan akan berkuasa hingga tahun 2024 mendatang.

Putin menutup rangkaian kampanyenya dengan bertemu para petani di wilayah Selatan. Ia juga menyampaikan pidato yang tak lebih dari dua menit dalam sebuah konser musik di Krimea, serta berswafoto dengan para pemuda.

Semua indikator mengisyaratkan bahwa Putin akan memperoleh sekitar 70% suara. Hal ini sebagaimana yang tampak dalam survei terakhir, yang meyakini Rusia akan kembali stabil setelah tahun sembilan puluhan. Sementara para pengkritiknya menyebut hal itu akan mencederai kebebasan berpendapat. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization