Home / Berita / Daerah / MTT Gelar Video Course for Islamic Generation

MTT Gelar Video Course for Islamic Generation

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersama Karang Taruna Kelurahan Pasar Minggu dan Yayasan Dinamika Jakarta menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan pemuda dalam bentuk pelatihan membuat video dan media sosial bertajuk Video Course for Islamic Generation (Vision) di Aula Kantor Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad, (11/03).

Generasi Milenial saat ini lahir di tengah kondisi perkembangan dunia digital yang sangat pesat. Tak pelak hal ini bisa menjadi tren yang baik namun juga bisa menjadi boomerang jika tidak bijak menyikapinya terlebih dengan hadirnya media sosial saat ini yang tengah menjangkit kalangan anak muda. Dibutuhkan partisipasi dari seluruh stakeholders khususnya generasi muda itu sendiri untuk memanfaatkan teknologi digital dengan baik. Oleh karena itu,

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan anak muda usia 16-28 tahun untuk siap menjadikan teknologi informasi sebagai fasilitas berkreasi yang produktif, bukan hanya sebagai tempat mencari hiburan, apalagi menghamburkan uang. Sehingga usai mengikuti pelatihan, para peserta pelatihan dapat membuat video pendek dengan konten positif dan bermanfaat,” tutur Ketua Dewan Pembina Yayasan Dinamika Jakarta, Dedi Supriadi.

Sementara itu Ketua Divisi Dakwah Digital MTT, Rifki Sya’bani dalam sambutannya mengatakan, “Fenomena hoax dan ujaran kebencian yang saat ini marak beredar di media sosial dapat kita lawan salah satunya dengan kemampuan kita mengelola konten digital yang baik.

Digital literasi menjadi salah satu tulang punggung bagaimana kita menguasai dunia sesuai dengan eranya. Hadirnya teman-teman di sini semoga menjadi oase bagi kedahagaan umat akan konten-konten yang positif terutama dengan memproduksi konten audio-visual yang mencerahkan serta menginspirasi umat.”

Shortcourse membuat Video Blog ini akan dilaksanakan selama 5 kali di lokasi yang berbeda di wilayah DKI Jakarta selama bulan Maret. Selain itu, pelatihan ini dibimbing langsung oleh instruktur profesional dan berpengalaman di bidang videografi dan media sosial seperti Viandi, ex. Broadcaster ANTV dan Trans TV; Dedi Supriadi, Konsultan PR; dan Andi Abidin, Videografi Trainer. Metodologi pembelajaran yang digunakan meliputi 25% teori dan 75% praktik.

Respon positif pun diungkapkan peserta pelatihan, Rida. Dengan semangat Rida menuturkan alasannya mengikuti pelatihan ini. “Pengen fokus di dunia videografi untuk mengembangkan kerativitas saya, makanya pengen tau tata cara pembuatan video. Semoga usai ikut acara ini bisa jadi videographer handal dan dikenal banyak orang,” pungkasnya.

Lebih lanjut Rifki mengungkapkan, “Kami berharap teman-teman yang berkesempatan menimba ilmu, pengalaman, dan keterampilan membuat video dari fasilitator dan trainer-trainner senior ini benar-benar bisa memanfaatkannya secara baik.

Ekosistem digital yang luar biasa dengan ditandai berbagai kanal digital, aplikasi, dan konten yang beragam ini harus dapat kita manfaatkan untuk menyebarkan informasi yang baik dan benar, menyiarkan nilai-nilai dakwah serta inspirasi dalam melakukan perbaikan dan rekonstruksi peradaban Islam yang lebih baik sesuai dengan zamannya.” (sb/dakwatuna.com)

Saatnya berpartisipasi untuk mendukung program-program sosial MTT. Nikmati kemudahan berzakat, infak, maupun sedekah dengan mendaftarkan Payroll Zakat, Infaq, dan Sedekah anda melalui: http://www.mtt.or.id/form-upz/ atau datang langsung ke Sekretariat MTT di Gedung Telkomsel Smart Office Head Quarter Lt.9 maupun di Sekretariat Regional MTT.

Mari salurkan donasi terbaik Anda melalui #TCASH hubungi ‘*800*688#
atau melalui BNI Syariah 0811813812 an. Majelis Ta’lim Telkomsel (Zakat) ; BNI Syariah 8118118139 an. UPZ Majelis Ta’lim Telkomsel.

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Khutbah Idul Fitri 1439 H: Berita Bohong dan Hubungan Sosial