Home / Narasi Islam / Humaniora / Terpilih dari Seluruh Dunia, Musa Wakili Indonesia di Paris

Terpilih dari Seluruh Dunia, Musa Wakili Indonesia di Paris

dakwatuna.com – Mempunyai cita-cita tinggi adalah impian semua orang. Tidak terkecuali kepada seorang anak berprestasi binaan Yakesma, Musa Abdul Aziz. Musa saat ini sedang menempuh pendidikan Akuntansi di Universitas Brawijaya Malang. Musa sudah menjadi yatim sejak berumur 10 tahun. Ibunya saat ini bekerja sebagai guru SMP di daerah Cakung, Jakarta Timur. Musa dikenal sebagai anak yang memiliki motivasi tinggi dalam meraih impian.

Mantan Kepala Departemen Pemuda dan Olahraga BEM Universitas Brawijaya ini pernah meraih posisi kedua pada Short Movie Competition di Universitas Brawijaya pada acara Green Festival. Kecintaannya terhadap dunia desain komunikasi visual dan fotografi membuat dirinya juga sering mengikuti lomba video grafis ataupun desain grafis se kota Malang. Saat ini ia sudah membangun sebuah komunitas bernama Komunitas Fotografi Pelajar Jakarta.

Di tengah akhir perkuliahannya saat ini, Musa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Model United Nations di Paris. Model United Nations adalah sebuah agenda yang diikuti oleh mahasiswa terpilih dari berbagai universitas di dunia untuk membahas isu-isu internasional. Mereka akan berdiskusi dan mencari solusi atas masalah sosial yang sedang dihadapi dunia saat ini.

Dengan mengikuti kegiatan diskusi bertaraf Internasional ini, Musa berharap bisa meningkatkan pola berpikirnya untuk dapat memecahkan masalah. Selain itu, ia juga berharap bisa menangkap masalah-masalah yang ada di Indonesia khususnya di masyarakat sekitar dengan perspektif yang berbeda.

“Saya berharap nantinya saya bisa berkontribusi untuk Indonesia dan membantu pemerintahan Indonesia untuk keluar dari masalah-masalah sosial yang sedang dihadapi saat ini” ujarnya. (sb/dakwatuna)

Beri dukungan untuk Musa melalui donasi Beasiswa Anak Negeri: 150.000. Bantuan ini untuk membiayai akomodasi, transportasi, dan administrasi (visa dan tax).

Rekening donasi: Mandiri 127 000 881 276 an Yayasan Kesejahteraan Madani; BNI Syariah 0565 565 333 an Yakesma. Konfirmasi Donasi: (021) 7828017, WhatsApp: 0822 7333 3477.

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Organization