Topic
Home / Berita / Daerah / Masjid Nusantara Resmikan Masjid Taman Surga di NTT

Masjid Nusantara Resmikan Masjid Taman Surga di NTT

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Nusa Tenggara Timur. Masjid Nusantara bekerja sama dengan Sharing Happiness Rumah Zakat meresmikan Masjid Taman Surga di Desa Tikatukang, Pulau Adonara, Nusa Tenggara Timur. Untuk memeriahkan peresmian masjid di Desa Tikatukang, tim Masjid Nusantara menghadirkan musisi muslim, Dodi Hidayatullah.

Kedatangan tim Masjid Nusantara disambut meriah dengan pengalungan selendang tenun khas Adonara dan pemakaian hiasan kepala oleh masyarakat setempat. Setelah itu, tim Masjid Nusantara disambut dengan Tari Perang yang disajikan oleh umat Katolik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh desa, seperti Ketua Adat, Kepolisian, dan Ustaz setempat. Selain itu, dihadiri oleh Hamzah selaku Direktur Masjid Nusantara. Dalam sambutannya, Hamzah menghimbau masyarakat untuk bisa memakmurkan Masjid Taman Surga yang baru saja diresmikan.

“Memakmurkan masjid adalah tanggung jawab umat muslim. Harapannya, semoga dengan adanya masjid ini masyarakat lebih giat dalam beribadahnya. Saya juga sangat mengapresiasi kerukunan dan kebersamaan antara umat Muslim dan Katolik yang bergotong royong membangun masjid ini. Toleransi antar agama seperti ini harus dipertahankan,” ujar Hamzah, Rabu (7/3).

Mustaqim, salah satu warga Desa Tikatukang mengaku sangat bersyukur dengan adanya Masjid Taman Surga di desanya. “Alhamdulillah sekarang saya bisa sholat berjamaah di masjid yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan rumah. Meskipun rumah saya berjarak 3 Km dengan Masjid Taman Surga, setidaknya jarak ini lebih dekat dari jarak masjid sebelumnya yang sering saya kunjungi,” ungkap Mustaqim. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Masjid Nusantara Salurkan Karpet dan Sound System di Ciamis

Organization