Wakaf Produktif Perguruan Tinggi Islam Yakesma

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perguruan Tinggi Islam

dakwatuna.com – Satu lagi program wakaf dari Yakesma. Lewat Wakaf Perguruan Tinggi Islam, masyarakat diajak untuk ikut berkontribusi pada pembangunan pendidikan anak-anak yang manfaatnya terus berjalan atau berkelanjutan. Berikut adalah deskripsi program Wakaf Perguruan Tinggi Islam Yakesma:

Wakaf Produktif Perguruan Tinggi Islam

Wakaf Produktif Perguruan Tinggi Islam merupakan wakaf yang dikelola dalam bentuk penyediaan perguruan tinggi sebagai alternatif yang mampu melahirkan ulama (para pakar) dan mampu berdakwah di masyarakat dengan kepakarannya. Karena saat ini jumlah pakar (ulama dan khubara) di Indonesia saat ini masih sangat minim. Di antara sebabnya adalah karena minimnya pendidikan tinggi yang berkualitas dam terbuka secara professional dalam negeri belum mampu melahirkan ulama dan khubara.

Wakaf Produktif Perguruan Tinggi Islam ini memberikan solusi tanggap pendidikan Islam ketika saat ini terjadi keterbatasan kemampuan para ulama dan khubara dalam mengembangkan ilmu syariatnya di Indonesia. Adanya perguruan tinggi Islam ini nantinya akan melahirkan lulusan perguruan tinggi Islam yang menguasai referensi asli ulumul syari secara mendalam, para lulusan juga memiliki kemampuan menelaah, mengakaji dan menulis karya-karya ilmiah. Dan nantinya, kurikulum perguruan tinggi Islam ini akan fokus, mendalam dan memperhatikan aspek kepribadian dan dakwah.

Wakaf Tunai Anda akan digabungkan dengan wakaf tunai dari wakif (donatur wakaf) lainnya dan Yakesma akan menyalurkan Wakaf berupa perguruan tinggi Islam beserta kelengkapannya. Sejak digulirkannya penghimpunan wakaf perguruan tinggi Islam sampai dengan 05 Maret 2018 terhimpun kurang lebih 4,3 milyar dalam bentuk wakaf uang. Perguruan tinggi Islam ini dibangun di atas tanah wakaf seluas 4.349 meter persegi yang terletak di daerah Grogol – Limo Depok. Sebagai langkah awal berdirinya perguruan tinggi Islam ini, Yakesma sudah melakukan peletakan batu pertama di bulan februari lalu. Dan saat ini sedang tahap pengerjaan lanjutan.

Anda akan mendapatkan laporan umum penyaluran wakaf perguruan tinggi Islam melalui email setiap ada progress lanjutan.

Terima kasih atas kepedulian Anda terhadap sesama. Semoga Allah membalas Wakaf Anda dengan pahala yang terus mengalir seperti halnya air yang terus mengalir menopang kehidupan masyarakat.

Untuk pembaca yang ingin mendaftar program Wakaf Perguruan Tinggi Islam ini dapat mengubungi Yakesma, telp: 021-7828017, WA: 0822 7333 3477. Kantor Pusat: Jl. Teluk Kumai No.51 Komp. AL Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520. Nomor Rekening Wakaf: BSM: 708.0838.257 an Yayasan Kesma. (sosial/dakwatuna.com)

Konten ini telah dimodifikasi pada 07/03/18 | 09:33 09:33

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...