Home / Berita / Silaturahim / Pasien RSP IZI Pengidap Tumor Kandungan Kini Berangsur Pulih

Pasien RSP IZI Pengidap Tumor Kandungan Kini Berangsur Pulih

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Rumah Singgah Pasien IZI Makassar. (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Makassar. ┬áRumah Singgah Pasien (RSP) yang diinisasi oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hingga kini telah banyak menampung pasien dari seluruh Indonesia.

Segala bentuk pelayanan yang disajikan oleh pihak RSP IZI meliputi pendampingan, layanan kesehatan, tempat inap dan makan tiga kali sehari pada pasien, hal tersebut diberikan secara gratis khusus untuk pasien Dhuafa.

Selain memudahkan pasien dalam perawatan keseharian, jarak yang dekat dengan Rumah Sakit rujukan, agar pelaksanaan penyembuhan terlaksana dengan baik.

Dalam hal ini, RSP IZI Sulawesi Selatan (Sulsel) turut membantu Wakalambe, seorang pasien pengidap Tumor Kandungan yang memakan waktu cukup lama.

“Alhamdulillah pagi ini pasien asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara atas nama Ibu Wakalambe yang sebelumnya mengidap penyakit Tumor Kandungan sudah diizinkan pulang.”

Demikian disampaikan oleh Jumhar, Tim IZI Sulsel kepada Humas Pusat di Jakarta pada Kamis (1/3/2018).

Menurut Jumhar, meski kondisi pasien tersebut belum sepenuhnya pulih, pihaknya menyampaikan pasien tersebut akan terus diberikan pelayanan setiap satu bulan sekali.

“Kondisi Ibu Wakalambe memang sudah boleh pulang. Namun belum sepenuhnya pulih, maka beliau tetap harus tetap melakukan kontrol sebulan sekali ke RSUP dr. Wahidin Suhirohusodo Makassar.” Tambah Jumhar.

Wakalambe, demikian ia ungkapkan rasa syukurnya atas pelayanan yang diberikan oleh RSP IZI selama masa perawatan di RSUP dr. Wahidin Makassar.

“Terima kasih kepada pengurus RSP IZI dan sesama penghuni yang sudah baik hati menerima saya, menyiapkan segala kebutuhan termasuk pengantaran Ambulance ke Bandara. Untuk naik ojek onljne saja uang kami sudah tidak cukup. Semoga IZI dan para Donatur semakin berkah.” Pungkas Rujunia salah satu putri dari Wakalambe. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com