Topic
Home / Berita / Silaturahim / IZI Jawa Tengah Beri Santunan Kepada Ibu Tangguh

IZI Jawa Tengah Beri Santunan Kepada Ibu Tangguh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Santunan untuk 65 Janda Dhuafa di Masjid At Taubah, Semarang pada Minggu (26/2/2018). (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Semarang.  Termotivasi untuk mengamalkan hadist Rasulullah tentang keutamaan menyantuni Janda dan Kaum Dhuafa, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah menggelar acara bertajuk ‘Santunan Single Parents Dhuafa’ yang dilaksanakan di Masjid At Taubah, Semarang pada Minggu (26/2/2018).

Santunan yang diberikan berupa sembako untuk 65 Janda Dhuafa yang tinggal di Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Semarang.

Dalam rangkaian acara tersebut, selain pembagian santunan, turut diselenggarakan Kajian Keislaman.

Maka dalam hal itu, Utami Budiasih selaku Ketua Salimah Tembalang mengungkapkan kebahagiaannya dalam menyalurkan bantuan kepada para Mustahik. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban para Janda Dhuafa dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan tentu saja kami merasa bahagia karena bisa langsung bertatap muka dengan para Ibu Tangguh ini, kami banyak belajar dari kehidupan mereka dan sekaligus membantu ringankan beban mereka.” Ungkap Utami.

Dia melanjutkan, kedepan pihaknya bersedia bekerjasama dan bersinergi dengan IZI secara berkesinambungan yang bertujuan untuk meringankan beban kaum Dhuafa.

“Kami harap ke depannya kerjasama ini terus terjalin agar semakin banyak yang mendapat manfaat dari pengelolan Zakat Donatur IZI.” Tuturnya.

Acara tersebut merupakan bagian dari program sinergi IZI dengan Salimah Tembalang. Acara santunan yang merupakan salah satu Program dari Mulia Inisiatif yang setiap bulan dilaksanakan secara rutin aktifigas penyaluran kepada delapan asnaf.

Selain itu, program tersebut merupakan bentuk realisasi dari Pemberdayaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah yang terhimpun dari para Donatur yang mempercayakan kepada IZI. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Figure
Organization