Topic
Home / Berita / Silaturahim / MT Telkomsel Bersama IZI Gelar Layanan Kesehatan Untuk Warga Tarakan

MT Telkomsel Bersama IZI Gelar Layanan Kesehatan Untuk Warga Tarakan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Layanan Kesehatan Keliling Gratis Untuk Masyarakat Dhuafa Di Tanjung Pasir, Kelurahan Mamburungan, Kota Tarakan. Ahad (25/2/2018). (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Tarakan.  Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Regional Kalimantan Bekerja Sama Dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Utara Menggelar Layanan Kesehatan Keliling Gratis Untuk Masyarakat Dhuafa Di Tanjung Pasir, Kelurahan Mamburungan, Kota Tarakan.

Kegiatan Yang Diselenggarakan Pada Hari Minggu (25/2/2018) Di Aula PT. Sumber Kalimantan Abadi Tanjung Pasir Tersebut Disambut Antusias Oleh Masyarakat Sekitar.

Adapun Layanan Kesehatan Yang Dilaksanakan Berupa Konsultasi Dokter, Penyuluhan Imunisasi Dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pada Balita, Pengobatan Umum, Serta Medical Check Up Kepada Warga Dhuafa.

Acara Yang Diikuti Lebih Dari 152 Penerima Manfaat Terdiri Dari Balita, Lansia, Dan Masyarakat Umum. Hal Ini Merupakan Bentuk Kepedulian Kesehatan Pada Masyarakat Di Sekitar Tanjung Pasir.

Turut Hadir Di Acara Tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Subono Yang Dalam Sambutannya Mengucapkan Terimakasih Atas Terselenggaranya Program Layanan Kesehatan Yang Diinsiasi Oleh IZI Dan MTT.

“Ini Selaras Dengan Tujuan Kota Tarakan, Yakni Menuju Tarakan Sehat. IZI Dan Majelis Taklim Telkomsel Turut Berperan Dalam Mencapai Hal Itu” Ujar Subono.

Selaras Dengan Hal Tersebut, Kepala Kantor Perwakilan IZI Kalimantan Utara, Herlan Fauzy Menuturkan, Program Ini Merupakan Bentuk Pemberdayaan Zakat, Infaq Dan Sedekah Karyawan Telkomsel Yang Dikelola Langsung Oleh Majelis Taklim Telkomsel.

“Kesehatan Merupakan Kebutuhan Pokok Bagi Siapa Pun, Senada Dengan Hal Tersebut Maka Sungguh Tepat Pemberdayaan Dana Zakat Dikelola Untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok Khususnya Masalah Kesehatan Bagi Masyarakat, Khususnya Dari Kalangan Dhuafa,” Tutur Herlan.

Sedangkan Mewakili Warga Dan Peserta Program Layanan Kesehatan, Ketua RT. 20 Bapak Pramono Mengucapkan Terimakasih Atas Terlaksananya Program Kesehatan Ini.

“Kami Merasa Diperhatikan Dengan Program Ini Dimana Seperti Yang Kita Ketahui Bahwa Daerah Tanjung Pasir Merupakan Daerah Yang Jauh Dari Akses Layanan Kesehatan. Semoga Pelaksana Program Ini Baik Majeli Talim Telkomsel Dan IZI Panjang Umur.” Jelas Pramono.

Angga Selaku Perwakilan MT Telkomsel Regional Kalimantan Berharap Melalui Terlaksananya Program Layanan Kesehatan Tersebut Menjadikan Manfaat Buat Untul Sesama.

“Sebelum Mengakhiri, Saya Mewakili Rekan-Rekan MTT Berharap, Semoga Melalui Program Ini Layanan Kesehatan Tersebut Bermanfaat Untuk Masyarakat, Dan Tentunya Berkah Buat Seluruh Karyawan PT. Telkomsel.” Tutup Angga. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng

Figure
Organization