Home / Berita / Silaturahim / PKPU Bekali Skill Fotografi Penerima Beasiswa Be a Star

PKPU Bekali Skill Fotografi Penerima Beasiswa Be a Star

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

Peseta Pelatihan Fotografi sedang mempraktekkan Skill yang mereka dapat di pelatihan. Minggu (18/2/2018). (Noura, PKPU-HI)

dakwatuna.com – Semarang. Pos Keadilan Peduli Umat Human Initiative (PKPU-HI) Jawa Tengah menyelenggarakan Grup Visit yang beragendakan pelatihan fotografi yang diikuti oleh 43 siswa SMA penerima beasiswa Be A Star di Semarang meliputi SMA Teuku Umar, SMK Teuku Umar, SMA 12 Semarang, SMK Palapa, SMP 29 Semarang dan SMA di Mijen.

Fotografi merupakan salah satu skill yang sangat dibutuhkan hari ini. Di era digital seperti saat ini fotografi memberikan peluang yang besar untuk mengekspresikan kreativitas menjadi karya yang bernilai. Menjadi foodstylist, photografer, fashion designer, jurnalis dan pekerjaan lainnya yang membutuhkan keahlian di bidang fotografi.

Acara dilaksanakan pada pukul 09.00-11.30 WIB bertempat di Kafe John Djikstra kawasan Kota Lama Semarang, kegiatan diisi dengan pemberian materi fotografi oleh pembicara, setelah itu peserta terjun ke lapangan di kawasan Kota Lama untuk mempraktikkan teknik pengambilan foto yang telah dipelajari, kemudian hasil foto diposting di social media masing-masing, selanjutnya dua hasil postingan terbaik diberikan reward.

“Senang rasanya, sekarang jadi tahu cara mengambil gambar foto yang bagus dari angle yang tepat setelah pelatihan fotografi dari PKPU” tutur Elsesa, salah satu penerima beasiswa Be A Star yang merasakan manfaat dari diadakannya pelatihan fotografi ini.

Dengan Grup Visit ini , PKPU berharap dapat memberikan bekal berupa life-skill kepada penerima beasiswa Be A Star sehingga memilki skill yang bermanfaat dan dapat berprestasi. Ini merupakan bentuk komitmen PKPU menjadi bagian dari #solusipeduli dalam mencerdaskan generasi bangsa. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

YAKESMA dan Sinergi Indonesia Sumbang Donasi Kemanusiaan untuk Rohingya