Home / Berita / Internasional / Asia / Komitmen Sekjen PBB Terhadap Solusi Dua Negara Palestina–Israel

Komitmen Sekjen PBB Terhadap Solusi Dua Negara Palestina–Israel

Sekjen PBB, Antonio Guterres. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Antonio Guterres menyebutkan solusi permasalahan Palestina-Israel hanya ada satu, yaitu solusi dua negara.

“Kami mendukung penuh upaya Palestina dan Israel untuk melanjutkan penyelesaian melalui solusi dua negara demokratis, Israel dan Palestina. Mereka hidup saling berdampingan dengan penuh perdamaian dalam batas-batas yang diakui,” kata Guterres dalam pertemuan DK PBB terkait permasalahan Palestina.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Rabu (21/02), pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas dan menantu sekaligus penasihat Trump, Jared Kushner.

Guterres melanjutkan, “Kami juga mendukung solusi yang mampu mengakhiri seluruh permasalahan. Semua berdasarkan resolusi PBB yang relevan, hukum internasional, kesepakatan yang mufakat. Kami juga tidak menerima solusi lain.”

Disebutkan, perundingan Palestina-Israel berhenti sejak tahun 2014 silam. Hal ini disebabkan karena Israel menolak untuk menghentikan permukiman sebagai syarat final perundingan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Segala yang Perlu Diketahui Tentang Pemilu Turki Mendatang