Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Komitmen Sekjen PBB Terhadap Solusi Dua Negara Palestina–Israel

Komitmen Sekjen PBB Terhadap Solusi Dua Negara Palestina–Israel

Sekjen PBB, Antonio Guterres. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Antonio Guterres menyebutkan solusi permasalahan Palestina-Israel hanya ada satu, yaitu solusi dua negara.

“Kami mendukung penuh upaya Palestina dan Israel untuk melanjutkan penyelesaian melalui solusi dua negara demokratis, Israel dan Palestina. Mereka hidup saling berdampingan dengan penuh perdamaian dalam batas-batas yang diakui,” kata Guterres dalam pertemuan DK PBB terkait permasalahan Palestina.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Rabu (21/02), pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas dan menantu sekaligus penasihat Trump, Jared Kushner.

Guterres melanjutkan, “Kami juga mendukung solusi yang mampu mengakhiri seluruh permasalahan. Semua berdasarkan resolusi PBB yang relevan, hukum internasional, kesepakatan yang mufakat. Kami juga tidak menerima solusi lain.”

Disebutkan, perundingan Palestina-Israel berhenti sejak tahun 2014 silam. Hal ini disebabkan karena Israel menolak untuk menghentikan permukiman sebagai syarat final perundingan. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization