Home / Berita / Internasional / Amerika / Menantu Trump dalam Pusaran Kasus Intervensi Pilpres AS oleh Rusia

Menantu Trump dalam Pusaran Kasus Intervensi Pilpres AS oleh Rusia

Menantu Trump, Jared Kushner. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Penyelidikan kasus intervensi Rusia dalam pilpres AS 2016 silam memasuki babak baru. Hal ini terjadi setelah tim investigasi khusus memperluas penyidikan kepada penasihat yang juga menantu Presiden Trump, Jared Kushner.

Seperti dikutip CNN, penyidikan terhadap Kushner dilakukan seputar komunikasinya dengan pihak Rusia hingga aktivitas yang lain. Selain juga upayanya untuk mendapat kucuran dana untuk perusahaan pribadinya dengan pertemuan bersama para investor asing. Semua itu terjadi di masa transisi setelah kemenangan Trump, seperti dilansir dari Aljazeera.net, Selasa (20/02).

Masih menurut laporan CNN, salah satu investor asing yang ditemui Kushner adalah investor asal Cina. Disebutkan, hal ini menimbulkan konflik kepentingan antara posisinya sebagai penasihat presiden dan perusahaan pribadinya.

Namun sejauh ini belum ada bukti yang cukup kuat di tingkat penyidikan terkait hal tersebut.

Sementara menurut surat kabar Los Angeles Times (LA Times), menyebut fakta lain berkaitan dengan kasus ini. Disebutkan, mantan asisten kampanye Trump, Rick Gates, dalam waktu dekat akan mengakui dakwaan yang dilayangkan oleh penyidik, Robert Mueller.

Selain itu, Gates juga disebut-sebut akan memberikan kesaksian melawan direktur kampanye, Paul Manafort.

Masih menurut laporan LA Times, keputusan Gates ini disinyalir sebagai bentuk komprominya dengan kantor kejaksaan. Tujuannya jelas agar hukuman padanya diringankan karena mau bekerja sama dengan penyidik.

Pada waktu yang sama, Robert Mueller juga telah mengiterogasi mantan penasihat Trump, Steve Bannon. Menurut kesaksian sumber kepada NBC Channel, Bannon menjawab semua pertanyaan yang diajukan padanya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kisah Gaza Adalah Kisah Tentang Kelalaian

Organization