Topic
Home / Berita / Silaturahim / Banjir Mulai Surut, Pondok Yatim dan Musholla jadi Sasaran Pertama Aksi Bersih-bersih PKPU Human Initiative

Banjir Mulai Surut, Pondok Yatim dan Musholla jadi Sasaran Pertama Aksi Bersih-bersih PKPU Human Initiative

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
aksi bersih-bersih di Pondok Yatim Dhuafa Shohibu Al Istiqomah dan Mushola Al Makmun di Cililitan Kecil RT 09 RW 07 Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (8/2/2018). (Egi/kis/PKPU HI)

dakwatuna.com – Jakarta.  Tim Relawan PKPU Human Initiative hari ini, Kamis (8/2/2018) melakukan aksi bersih-bersih di Pondok Yatim Dhuafa Shohibu Al Istiqomah dan Mushola Al Makmun di Cililitan Kecil RT 09 RW 07 Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Kami berantusias bisa bantu membersihkan pondok yatim dan musholla. Agar anak-anak yatim dapat kembali berisitirahat dengan nyaman dan masyarakat juga bisa mulai beribadah kembali,” ujar Jaka, Relawan PKPU Human Initiative.

Beberapa hari sebelumnya tim Rescue dan relawan PKPU-HI melakukan evakuasi korban terdampak banjir di sekitar wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya.

Menurut Koordinator Tim Rescue PKPU Human Initiative, Subur Rojinawi, timnya terus melakukan kajian dan koordinasi dengan berbagai pihak, baik Satkorlak, BNPB, Basarnas, organisasi lokal dan masyarakat.

Sembari terus bersiap-siaga, akan datangnya banjir susulan kiriman kembali dari Bogor.

“Kita harus tetap siaga dan waspada, melihat kondisi curah hujan yang diperkirakan sampai maret masih terus akan mengguyur di Jabodetabek

Sementara Subur menerangkan, bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi saat ini adalah bahan makanan pokok, obat-obatan dan alat kebersihan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat sebanyak 55 lokasi pengungsian di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Jumlah total pengungsi mencapai 11.824 jiwa dari 4.084 kepala keluarga (KK). Jakarta Selatan meliputi 3 Kecamatan, 5 Kelurahan, 11 RW dan 24 RT. Di Jakarta Timur sebanyak 3 Kecamatan, 6 Kelurahan, 25 RW, dan 115 RT. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization