Driver Ojol ini Ikhlaskan Tabungan Nikahnya untuk Palestina

dakwatuna.com – Suatu hari, seorang driver online berjaket hijau terlihat sedang berdiri di depan kantor ACT di Menara 165, Jakarta Selatan.

Ketika ditanya, “Maaf, Bang, nyari siapa ya? Biar Saya panggilkan..”. Dengan gugup, ia menjawab, “Mau donasi Palestina..”.  Oh.. Pikir Saya.

Lalu bapak itu melanjutkan, “Saya lihat-lihat di media sosial tentang Palestina, Aleppo, Alquds, Saya sedih melihat mereka tapi belum bisa berbuat apa-apa. Kalau saja bisa ikut ke sana, Saya mau, deh..”.

Beliau adalah Mulyadi, atau biasa dipanggil Mas Mul, seorang driver ojek online yang sudah menjalani profesinya selama 3 tahun. Sambil berkaca-kaca ia mengungkapkan bahwa ia tak bisa tenang mendengar kabar berita tentang orang-orang yang kesusahan.

Sambil sayup, kemudian ia kembali bercerita, “Ini sebenarnya tabungan nikah Saya. Saya ingin sekali menikah. Daripada bingung, Saya sedekahkan saja buat Palestina.”

Masha Allah, niat Mas Mul untuk membantu saudara-saudara Palestina begitu tulus. Ia bersedia mengorbankan harta berharganya untuk orang lain.

Sahabat, mari doakan beliau, agar Allah mudahkan segala urusan Mas Mul, sehingga ia bisa semakin semangat mencari nafkah yang berkah. (SaBah/dakwatuna)

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...