Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Klaim Teknologi Rudalnya Tercanggih dan Tak Dimiliki Rusia Maupun AS

Iran Klaim Teknologi Rudalnya Tercanggih dan Tak Dimiliki Rusia Maupun AS

Rudal Iran. (arabic.cnn.com)

dakwatuna.com – Teheran. Iran mengklaim teknologi rudalnya tidak dimiliki Rusia maupun Amerika Serikat (AS). Melalui Wakil Panglima Tertinggi Garda Revolusi Iran, Brigadir Jendral Hossein Salami, disebutkan bahwa rudal-rudalnya mampu menghancurkan target bergerak sekalipun.

“Iran saat ini lebih unggul dalam memilih metode militer untuk mengatasi kepentingan vital musuh,” kata Salami, seperti dikutip CNN Arabic, Selasa (06/02/2018). Selain itu, ia juga menyebut seluruh jalur yang ditempuh musuh-musuh Iran telah menemui kebuntuan.

Salami menambahkan, “Saat ini, kami mampu meluncurkan rudal pada target bergerak dengan sangat akurat. Itu dengan rudal balistik, bukan rudal jelajah.”

Lebih lanjut Salami mengklaim, rudalnya lebih cepat beberapa saat dari kecepatan suara. “Kecepatan rudal kami sama dengan delapan kali kecepatan suara,” jelasnya.

Masih menurut Salami, kecanggihan teknologi militer itu dicapai saat semua pintu sains dan teknologi tertutup bagi Iran. “Teknologi ini, tidak dimiliki Rusia maupun AS. Ini hanya ada di Iran,” yakinnya.

Selain itu, Salami juga menegaskan negaranya tidak akan menghadapi perang militer. Menurutnya, peperangan hanya akan menghasilkan kemenangan bagi Iran.

“Bahkan kami mendengar suara musuh dari balik radio, dan tahu apa yang mereka katakan,” lanjut Salami, seperti dikutip Kantor Berita Fars Iran.

Sumber: CNN Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Inisiatif Baru: Mursi Kembali Sementara hingga Meninjau Pemikiran Ikhwanul Muslimin