Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Presiden Lithuania: Rusia Menebar Ancaman untuk Eropa

Presiden Lithuania: Rusia Menebar Ancaman untuk Eropa

Penyebaran rudal Rusia yang membuat Amerika khawatir. (aljazeera)

dakwatuna.com – Vilnius. Presiden Lithuania, Dalia Grybauskait, menyebut Rusia merupakan ancaman bagi negara-negara Eropa. Menurutnya, hal itu berkaitan dengan keputusan Moskow yang mengerahkan rudal bertenaga nuklir tambahan ke Laut Baltik.

“Rudal Iskander-M Rusia berada di wilayah Kaliningrad (wilayah perbatasan antara Rusia, Lithuania dan Polandia) secara permanen,” tambah Grybauskait, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar, Selasa (06/02/2018).

Lebih lanjut, Grybauskait juga menyebut bahwa rudal-rudal Rusia itu tidak hanya mengancam negaranya. “Bahkan itu mengancam setengah dari seluruh negara Eropa,” lanjutnya.

Sebelumnya, Komite Pertahanan di Parlemen Rusia, Vladimir Shamanov, mengonfirmasi pengerahan rudal tambahan oleh negaranya di wilayah perbatasan. Menurutnya, hal itu merupakan respon atas tindakan NATO yang memobilisasi pasukannya di perbatasan Rusia.

“Semua infrastruktur militer asing di dalam jangkauan rudal kami, akan masuk ke dalam daftar target,” lanjut Shaminov, seperti dikutip Rusia al-Youm.

Rudal Iskander milik Rusia merupakan senjata dengan teknologi tinggi yang mampu menjangkau target dengan jarak 500 km. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization