Home / Berita / Internasional / Asia / Pengadilan Zionis Tunda Persidangan Ahed Tamimi

Pengadilan Zionis Tunda Persidangan Ahed Tamimi

Pengadilan Zionis menunda persidangan Ahed Tamimi. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Pengadilan Zionis Israel, menunda persidangan gadis pejuang Palestina, Ahed Tamimi, hingga tanggal 13 Februari mendatang. Disebutkan, penundaan itu permintaan dari pengacara Ahed. Sementara persidangan seharusnya digelar Selasa besok.

Dilansir Aljazeera.net, Senin (05/02/2018), pihak keluarga melalui pengacara meminta kepada pengadilan militer zionis di Ramallah untuk menunda persidangan. Hal ini bertujuan agar Ahed Tamimi mempunyai cukup waktu untuk mempelajari dakwaannya.

Ini merupakan kali kedua pihak keluarga meminta penundaan proses persidangan. Sebelumnya, pihak keluarga juga meminta persidangan ditunda hingga 06 Februari dari jadwal 30 Januari.

Pasukan zionis menangkap Ahed Tamimi dan ibundanya pada 19 Desember 2017 lalu. Penangkapan didasari sebuah video yang menunjukkan Ahed mengusir dua pasukan zionis di pelataran rumahnya.

Pada awal Januari lalu, pihak militer melayangkan tuntutan kepada Ahed dengan dakwaan menyerang seorang perwira militer dan tentara Israel. Selain itu, ia juga didakwa melempar batu ke arah pasukan zionis di lima peristiwa lain, menghalangi kerja pasukan, serta berpartisipasi dan mengajak orang untuk ikut dalam kerusuhan.

Sementara itu, pihak orang tua membantah dakwaan zionis kepada putrinya tersebut. Pihaknya juga menyeru lembaga HAM Arab dan internasionial untuk menyeret Israel ke pengadilan HAM atas tindakannya menangkap Ahed dan anak-anak kecil lainnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Menlu Oman Sebut Israel Salah Satu ‘Negara’ di Timur Tengah

Organization