Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kondisi Jalur Gaza Merosot Tajam, Militer Israel Peringatkan Netanyahu

Kondisi Jalur Gaza Merosot Tajam, Militer Israel Peringatkan Netanyahu

Kondisi di Jalur Gaza semakin mengkhawatirkan. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Jaringan Televisi ‘Israel Ten’ melaporkan, otoritas militer zionis memberi peringatan kepada PM Benyamin Netanyahu. Disebutkan, peringatan itu berkaitan dengan kondisi Jalur Gaza yang semakin berbahaya dan merosot tajam.

Seperti dilansir Aljazeera.net, Ahad (04/02/2018), Militer Zionis memperingatkan krisis berbahaya yang mengancam Jalur Gaza. Selain itu, kemerosotan yang tidak semestinya dikhawatirkan dapat memicu keruntuhan ekonomi dan kemanusiaan.

Lebih lanjut militer menyebutkan, kondisi yang semakin buruk sangat berpeluang meningkatkan konfrontasi militer di sana. Meskipun saat ini Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) tidak punya kepentingan lagi pasca penyerahan kuasa kepada Pemerintah Rekonsiliasi.

Jalur Gaza merupakan wilayah Palestina yang diblokade oleh zionis sejak tahun 2006 silam. Dampaknya, kondisi ekonomi dan kemanusiaan di sana selalu menempati peringkat terburuk berdasarkan laporan-laporan PBB.

Selain itu, Gaza juga masih terus menjadi objek pelanggaran-pelanggaran Israel. Bahkan sudah tiga kali Israel melancarkan serangan hanya ke wilayah tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization