Home / Berita / Internasional / Asia / Anak-anak Terbunuh di Yaman, Laporan PBB: Koalisi Saudi Harus Tanggung Jawab

Anak-anak Terbunuh di Yaman, Laporan PBB: Koalisi Saudi Harus Tanggung Jawab

Perang Yaman yang sangat merugikan bagi masyarakat sipil. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Sana’a. Dilansir Aljazeera.net, Jumat (02/02/2018), Laporan PBB menyoroti banyaknya anak-anak yang terbunuh di Yaman. Menurut laporan, Koalisi Arab Saudi bertanggung jawab besar atas peristiwa menyedihkan tersebut.

Disebutkan, laporan PBB juga menyertakan dokumentasi korban serangan yang dilancarkan pasukan Koalisi. Serangan tersebut, menyebabkan puluhan anak-anak menjadi korban baik luka-luka maupun tewas.

Laporan itu disebut-sebut sebagai laporan rahasia dari Badan Kejahatan Perang PBB (UNWCC) yang mengamati situasi anak-anak diwilayah konflik. Sementara situasi anak-anak untuk musim panas lalu telah diserahkan ke DK PBB pada 19 Januari lalu.

Masih menurut laporan, Koalisi Saudi bertanggung jawab atas terbunuhnya 68 anak-anak dan 36 terluka pada serangan di musim panas lalu. Sementara Milisi Hutsi bertanggung jawab atas 18 anak-anak tewas dan 29 lainnya yang terluka.

Lebih lanjut, ada sekitar 20 hingga 30 serangan dari Koalisi di setiap harinya. Dikatakan, serangan-serangan itu sebagiannya mengarah ke sekolah-sekolah dan pemukiman.

Laporan juga mendokumentasikan adanya dua serangan koalisi yang menyasar sekolah. Sementara perekrutan anak-anak sebagai tentara terus bertambah, terutama oleh Milisi Syiah Hutsi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization