Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bank Indonesia Bersama PKPU  Gelar Peluncuran Gerobak Mapan

Bank Indonesia Bersama PKPU  Gelar Peluncuran Gerobak Mapan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peluncuran Gerobak Mapan di Kantor Bank Indonesia, Jl. Pattimura No 1, Uritetu, Kota Ambon, Jumat (26/1/2018). (jamal/pkpumaluku)

dakwatuna.com – PKPU Human Initiative Maluku bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Maluku gelar kegiatan Peluncuran Gerobak Mapan pada Jum’at, 26 Januari 2018. Kegiatan diselenggarakan di Kantor Bank Indonesia, Jl. Pattimura No 1, Uritetu, Kota Ambon dan dimulai pukul 09:00 Wita hingga selesai.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan Program Sosisal Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku bersinergi dengan PKPU Human Initiative Maluku. program ini bagain dari salah satu solusi peduli terhadap masyarakat dengan tingkat perekonomian lemah.

“PKPU Human Initiative tidak hanya menjadi lembaga yang peduli terhadap permasalahan masyarakat, lebih dari itu PKPU menajdi lembaga yang menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Tidak sekedar membantu tetapi mencarikan solusi. Sebagai  wujud dari kepedulian itu pada hari ini membangun sinergi dengan Bank Indonesia melakukan peluncuran Program Gerobak Mapan ujar Muhamad Ikbal Hulihulis selaku kepala Cabang PKPU Human Initiative Maluku.

Kami berharap agar program ini dapat membantu mengembangkan usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga penerima manfaat menjadi lebih baik, pungkas Hulihulis.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Peluncuran Gerobak Mapan  menurut Andy Setyo Biwado selaku Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku yaitu, untuk memfasilitasi PM melalui pemberian bantuan gerobak, sehingga memudahkan langkah mereka menuju pada ruang usaha ekonomi mikro yang lebih baik, guna membangun kesejahteraan hidup yang lebih baik.

“Program bantuan Gerobak Mapan merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia pada tahun 2017, untuk memberikan bantuan kepada pedagang, terutama dalam mengembangkkan usaha mereka, dan pada akhirnya bisa mensejahterakan kehidupan mereka,” pungkas Andy Setyo Biwado saat ditemui di kantor Perwakilan Bank Indonesia Maluku.

Dengan suksesnya kegiatan Peluncuran Gerobak Mapan, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Maluku dan PKPU Human Initiative Maluku berharap agar para PM bisa mengelola dengan baik atas bantuan yang diberikan, hingga kebermanfaatannya dapat dirasakan, bukan cuma PM itu sendiri, tetapi juga orang lain dilingkungan sekitar. .(SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization