Topic
Home / Berita / Silaturahim / IZI Bersama LAZ PHM Kembali Resmikan Sarana Pendidikan Al Quran di Balikpapan

IZI Bersama LAZ PHM Kembali Resmikan Sarana Pendidikan Al Quran di Balikpapan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
TPA Darul Quran

dakwatuna.com – Balikpapan. – Setelah meresmikan tiga sarana pendidikan yang dalam hal ini biasa disebut Taman Pendidikan al-Quran (TPQ), Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kalimantan Timur bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Badan Dakwah Islamiyah (BDI) Pertamina Hulu Mahakam (PHM) kembali meresmikan TPQ yang keempat.TPQ yang didirikan di Karang Joang tersebur terdiri dari 50 peserta didik.

Menurut Mukhlis Abror selaku Tim IZI Kaltim mengungkap, kegiatan keseharian Siswa di TPQ yakni menjalankan proses pembelajaran baca dan tulis al-Qur’an.

“Alhamdulillah, setelah sebelumnya kami dan LAZ BDI PHM membangun tiga TPQ yang berjalan hingga kini, kali ini kami kembali mendirikan TPQ yang berlokasi di kilometer 10 Karang Joang. Adapun mengenai kegiatan keseharian kami dan para siswa-siswi adalah jalani proses pembelajaran baca dan tulis al-Qur’an”.

Demikian disampaikan Mukhlis Abror ketika memberikan keterangannya kepada Humas IZI Pusat pada Kamis (25/1/2018) dari Balikpapan.

Sejalan dengan hal tersebut, Perwakilan LAZ BDI PHM berharap melalui pembangunan TPQ yang keempat tersebut kedepan para siswa-siswi dapat menjadi pemimpin yang berakhlak al-Qur’an serta amanah dalam menjalankan tugas.

“Semoga adik-adik disini terus semangat belajarnya, dan kedepan bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang berakhlak Qur’ani serta amanah dalam memenuhi tugas.” Ujar perwakilan LAZ BDI PHM.

Di TPQ yang bernama Daarul Qur’an tersebut tersedia berbagai fasilitas guna menunjang belajar para siswa dan siswi.

Disela-sela sebelum mengakhiri perbincangan, Pembina TPQ Daarul Quran, Akhmad Saiful berterima kasih atas bantuan dari IZI dan LAZ BDI PHM. Pihaknya berharap kedua lembaga tersebut dapat terus jalin kerjasama dalam memudahkan sesama.

“Utamanya kami berterimakasih kepada IZI dan BDI PHM yang telah konsisten mendukung TPQ kami, serta menghidupkan masyarakat disekitar lingkungan kami. Kedepannya semoga IZI dan BDI PHM terus menjalin kerjasama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat, khususnya kalangan dhuafa.” Akhmad Saiful memungkasnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization