Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Dukung Penuh Operasi Militer Turki di Afrin Suriah

Qatar Dukung Penuh Operasi Militer Turki di Afrin Suriah

Qatar mendukung penuh operasi militer Turki di Suriah. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Pemerintah Negara Qatar, mendukung upaya Republik Turki untuk menjaga keamanan nasionalnya dari ancaman teroris. Hal ini disampaikan oleh Lolwa al-Khater, juru bicara kementerian luar negeri Qatar.

Dalam pernyataan resminya, al-Khater menyebut operasi militer bertajuk ‘Ranting Zaitun’ itu sebagai pembelaan terhadap keamanan nasional Turki. Selain juga untuk menjaga persatuan tanah Suriah dari ancaman perpecahan.

Al-Khater menambahkan, Doha mendukung penuh upaya setiap negara dalam mempertahankan keamanannya. Turki, menurutnya, selama ini telah bekerja untuk stabilitas dan keseimbangan di Kawasan.

Selain itu, lanjutnya, Doha juga percaya bahwa Turki akan menjaga keselamatan sipil dan keutuhan tanah Suriah.

Operasi ‘Ranting Zaitun’ secara resmi diluncurkan oleh otoritas militer Turki pada Sabtu (21/01) sore waktu setempat. Sejauh ini, pihak militer mengklaim telah melakukan penyerangan terhadap 153 titik yang disinyalir milik organisasi teroris tersebut.

Militer Turki juga menyebut operasi Ranting Zaitun ini telah sesuai dengan hukum internasional dan resolusi DK PBB mengenai pemberantasan teroris. “Turki juga berhak membela diri sebagaimana dimaksud dalam pasal 51 Konvensi PBB dengan tetap menghormati integritas teritorial Suriah,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Organization