Home / Berita / Silaturahim / IZI Riau Gelar Silaturahim Bersama Komunitas Peduli Dhuafa Se-Pekanbaru

IZI Riau Gelar Silaturahim Bersama Komunitas Peduli Dhuafa Se-Pekanbaru

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Silaturahim berbagai Komunitas Peduli Dhuafa Se-Pekanbaru. (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Dalam rangka memperkenalkan kantor baru, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menjalin silaturahim bersama berbagai Komunitas Peduli Dhuafa Se-Pekanbaru.

Kepala Perwakilan IZI Riau yang akrab disapa Adin Sampoerna berharap, melalui acara silaturahim bersama Komunitas Peduli Dhuafa dapat terlaksana secara berkesinambungan dan menjadi sebuah majelis perkumpulan yang fokus memberikan problem solver pada masyarakat kedepannya.

“Dari kami melalui acara pertemuan bersama Komunitas Peduli Dhuafa ini berharap dapat melaksanakan berbagai program unggulan secara berkesinambungan, terkhusus kita fokus pada gerakan problem solver untuk memberikan bantuan dan kemudahan pada masyarakat, mengingat kita semua berkumpul adalah perkumpulan lembaga dan komunitas Peduli Dhuafa.”

Demikian disampaikan Adin ketika memberikan sambutan dihadapan Komunitas Peduli Dhuafa di Kantor IZI Riau yang dilaksanakan pada Senin (22/1/2018).

Komunitas yang ikut berpartisipasi pada acara tersebut diantaranya, Riau Volunters, Sedekah Malam Jumat, Forum Kajian Islam Intensif (FKII) Asy Syam Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Syarif Kasim Riau, Forum Silaturahim dan Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) Riau, Turun Tangan Pekanbaru, Asosiasi Nasyid Nasional (ANN) Riau, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Kebidanan (Akbid) Internasional, BEM Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau (UIR), Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Arruhul Jaddid Politeknik Caltex Riau (PCR), Psychology Fondation , IRMANI, Bangkit Pengusaha Muslim, Sigma Entertainment, dan BIRRU.

Salah satu perwakilan Lembaga menanggapi mengenai ajakan yang diinisiasi oleh IZI Riau, menurutnya gerakan tersebut masih terbilang jarang dilaksanakan oleh berbagai lembaga maupun komunitas, terlebih untuk menanggapi berbagai permasalahan kemanusiaan.

“Bagi kami hal yang diinisiasikan oleh IZI merupakan suatu solusi dimana di Riau ini memang masih terbilang sedikit lembaga yang berkolaborasi dengan komunitas yang dikhususkan menanggapi berbagai permasalahan kemanusiaan.” Ujar salah satu perwakilan Lembaga.

Selain pelaksanaan ramah tamah dan diskusi, hal ini menjadi sarana bagi IZI untuk menyampaikan Visi, Misi, serta Inovasi kepada Komunitas Peduli Dhuafa. Acara yang turut dimeriahkan dengan pengenalan permainan edukatif Zakat Game serta pemberian informasi mengenai cara pembayaran zakat melalui Zakatpedia.com menstimulus hadirin mengenai terobosan yang diinisiasi oleh IZI.

“Jadi disela-sela acara diskusi, kami sengaja paparkan siapa IZI ini, apa Visi, Misi dan Inovasi dari kami kepada kawan-kawan komunitas. Dan kami tunjukkan juga kepada kawan-kawan komunitas apa itu Zakat Game dan apa itu Zakatpedia, sehingga mereka memang mudah memahami ilmu zakat tanpa harus digurui.” Tambah Adin.

Di akhir acara pertemuan komunitas ini ditutup dengan pembekalan ilmu keislaman oleh Ketua Ikatan Da’i Indonesia Pekanbaru, Muhammad Yunus yang berpesan mengenai keutamaan bergerak dan membantu bersama. (Sabah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng