Home / Berita / Silaturahim / IZI Kaltara Berikan Pendampingan Kesehatan pada Balita Pengidap Kelainan Jantung

IZI Kaltara Berikan Pendampingan Kesehatan pada Balita Pengidap Kelainan Jantung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Adam (3), balita penderita kelainan jantung dan tumor di kepala. (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Bulungan. ┬áMelalui Program Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS) yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) memberikan bantuan pendampingan kepada Adam (3) penderita kelainan jantung dan tumor di kepala.

Menurut Tim LAPORS IZI Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) bahwa Adam mengidap penyakit Dextocardia (jantung berada disebalah kanan) dan tumor di kepala sejak masa kelahiran.

“Jadi adik Adam ini mengalami penyakit kelainan jantung dan tumor di kepala sejak usia kelahiran.”

Demikian disampaikan Tim LAPORS IZI Kaltara kepada Tim Humas Pusat pada Minggu (21/1/2018) di Jakarta.

Adam yang beralamat tinggal di Kabupaten Bulungan mulai berkondisi kritis pada awal tahun 2017, dirinya sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) dr. H. Soemarno Sostroatmodjo Bulungan Kaltara selama beberapa bulan yang setelahnya langsung di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan pada bulan Desember tahun 2017.

“Kondisi Adam mulai kritis ketika pada awal tahun 2017 yang kemudian langsung dirawat ke RS Soemarno. Namun hanya beberapa bulan saja, Adam langsung dirujuk kembali ke RSUD Tarakan pada Desember lalu.” Tambah Tim LAPORS IZI Kaltara.

Sehingga melalui berbagai penyakit yang diidap oleh Adam, dirinya diharuskan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Cipto Mangunkusumo Jakarta, sehingga Tim IZI Kaltara mengajak beberapa Komunitas Peduli Dhuafa di Tarakan memberikan fasiltas pelayanan kepada Adam dalam rangka meringankan beban keluarganya yang tergolong miskin.

“Berhubung berbagai penyakit yang diidap oleh Adik Adam ini mengharuskan kami mengajak komunitas peduli di Tarakan untuk sama-sama meringankan beban melalui pemberian pelayanan dan fasilitas untuk mengantar Adam ke Rumah Sakit rujukan di RSUP Cipto Mangunkusumo Jakarta.” Ujar Tim LAPORS IZI Kaltara. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

(Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api