Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bikin Masalah di Laut Cina Selatan, Beijing Peringatkan Washington

Bikin Masalah di Laut Cina Selatan, Beijing Peringatkan Washington

(aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Beijing. Partai Komunis Cina, memberi peringatan pada Amerika Serikat (AS) untuk tidak membuat masalah di Laut Cina Selatan. Disebutkan, hal itu berkaitan dengan aktifitas armada laut AS di perairan tersebut.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Senin (22/01/2018), melalui media massa resminya, partai penguasa itu menyoroti aktivitas armada laut AS di Laut Cina Selatan. Menurutnya, hal itu mengindikasikan bahwa Washington melakukan militerisasi di kawasan tersebut.

Lebih lanjut disebutkan, kapal-kapal AS secara terang-terangan menentang cara-cara perdamaian dan kerjasama. Bahkan kapal perusak USS Huber milik AS juga berani memasuki teritorial perairan Cina dalam jarak 12 Mil dari pulau Huangyan pada tanggal 17 lalu.

Tak hanya itu, media partai tersebut juga memberi ancaman serius. Menurutnya, jika tindakan itu terus dilakukan, maka Beijing akan meningkatkan kekuatan militernya di wilayah tersebut.

Hal senada juga disebutkan surat kabar Global Times yang berbahasa Inggris. Di dalamnya disebutkan, Pasukan Pembebasan Rakyat Cina akan meningkatkan kekuatan militernya untuk menghadapi provokasi AS tersebut.

Selain itu, Beijing juga disebut-sebut akan menambah kapal perangnya di kawasan tersebut dan tidak akan segan melakukan tindakan baru. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization