Home / Berita / Internasional / Asia / Bikin Masalah di Laut Cina Selatan, Beijing Peringatkan Washington

Bikin Masalah di Laut Cina Selatan, Beijing Peringatkan Washington

(aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Beijing. Partai Komunis Cina, memberi peringatan pada Amerika Serikat (AS) untuk tidak membuat masalah di Laut Cina Selatan. Disebutkan, hal itu berkaitan dengan aktifitas armada laut AS di perairan tersebut.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Senin (22/01/2018), melalui media massa resminya, partai penguasa itu menyoroti aktivitas armada laut AS di Laut Cina Selatan. Menurutnya, hal itu mengindikasikan bahwa Washington melakukan militerisasi di kawasan tersebut.

Lebih lanjut disebutkan, kapal-kapal AS secara terang-terangan menentang cara-cara perdamaian dan kerjasama. Bahkan kapal perusak USS Huber milik AS juga berani memasuki teritorial perairan Cina dalam jarak 12 Mil dari pulau Huangyan pada tanggal 17 lalu.

Tak hanya itu, media partai tersebut juga memberi ancaman serius. Menurutnya, jika tindakan itu terus dilakukan, maka Beijing akan meningkatkan kekuatan militernya di wilayah tersebut.

Hal senada juga disebutkan surat kabar Global Times yang berbahasa Inggris. Di dalamnya disebutkan, Pasukan Pembebasan Rakyat Cina akan meningkatkan kekuatan militernya untuk menghadapi provokasi AS tersebut.

Selain itu, Beijing juga disebut-sebut akan menambah kapal perangnya di kawasan tersebut dan tidak akan segan melakukan tindakan baru. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Perang Yaman dan Pembunuhan Khashoggi, Senat AS Segera Voting Sanksi Saudi