Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / [Foto] Jamaah 190 Ribu Masjid di Turki Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Pasukan dalam Operasi ‘Ranting Zaitun’

[Foto] Jamaah 190 Ribu Masjid di Turki Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Pasukan dalam Operasi ‘Ranting Zaitun’

(aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Para jamaah sholat di 190 Masjid yang tersebar di seluruh Turki menggelar doa bersama dimulai sejak sholat Subuh pada Ahad (21/01/2018).

(aa.com.tr/ar)

Doa bersama ini ditujukan untuk memohon kemenangan dan pertolongan Allah kepada pasukan Turki yang tengah menjalankan operasi Ranting Zaitun di wilayah perbatasan Suriah.

(aa.com.tr/ar)

Dilansir dari aa.com.tr/ar, para jamaah membaca surat Al-Fath setelah sholat. Lalu mereka tampak mengangkat tangan, memohon pada Allah Swt kemenangan dan pertolongan untuk pasukan Turki.

(aa.com.tr/ar)

Menanggapi operasi militer yang tengah dilancarkan, Otoritas Keagamaan di Turki menyurati seluruh imam masjid untuk menggelar doa bersama, dan membaca surat Al-Fath pasca sholat Isya dan Subuh.

(aa.com.tr/ar)

Operasi “Ranting Zaitun” secara resmi diluncurkan oleh otoritas militer Turki pada Sabtu (21/01) sore waktu setempat. Selain bertujuan untuk keamanan dan stabilitas Turki, operasi ini juga bertujuan memberantas organisasi teroris seperti PKK/PYD/YPK dan ISIS di kota Afrin Suriah.

(aa.com.tr/ar)

Militer Turki menegaskan, operasi tersebut merupakan hak Turki yang dilindungi hukum internasiona dan resolusi DK PBB mengenai pemberantasan teroris. Militer juga menyebutkan, segala tindakan telah diantisipasi agar tidak merugikan masyarakat sipil. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajası Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization