Topic
Home / Berita / Silaturahim / Jawa Barat Serahkan Donasi 1 Milyar Untuk Rohingya

Jawa Barat Serahkan Donasi 1 Milyar Untuk Rohingya

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat Menyerahkan Donasi untuk Rohingya, Senin (8/1/2018). (Dian/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan secara simbolis dana bantuan program Jawa Barat Peduli Rohingya tahap kedua sebesar 1 Milyar kepada perwakilan Rumah Zakat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, (08/01/2018) di Masjid Al Muttaqin, Gedung Sate, Bandung.

“Dana yang terkumpul ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami Pemprov Jabar untuk membantu saudara kita di Rohingya. Sebelumnya, kami juga sudah menyerahkan donasi tahap pertama sebesar 2,5 Milyar,” ujar Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat.

Ahmad Heryawan menambahkan, setelah diserahkan donasi tahap pertama pada Senin, (18/9/2017), ternyata masih banyak masyarakat yang antusias untuk membantu. Terbukti dengan bertambahnya dana melalui rekening khusus Jawa Barat Peduli Rohingya hingga mencapai 1 Milyar.

Rumah Zakat sebagai mitra penyalur donasi Jawa Barat Peduli Rohingya akan menyalurkan bantuannya ke beberapa bidang. Diantaranya, bidang pendidikan, sandang, pangan, kesehatan, dan shelter untuk para pengungsi.

“Terima kasih Pemprov Jabar sudah mempercayakan kedua kalinya kepada kami. Mohon doanya, semoga pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa meringankan beban saudara-saudara Rohingya di tempat pengungsian,” tutur Nur Efendi, CEO Rumah Zakat. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muslim Rohingya Bisa Berdamai dengan Nasibnya, Kapan?

Figure
Organization