Home / Berita / Silaturahim / Sugeng, Pasien Pengidap Kanker Paru Mendapat Perawatan di RSP IZI Yogyakarta

Sugeng, Pasien Pengidap Kanker Paru Mendapat Perawatan di RSP IZI Yogyakarta

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sugeng (45), pasien pengidap kanker paru-paru di Yogyakarta. (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Yogyakarta. ┬áLembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali memberikan bantuan perawatan pada pasien pengidap kanker paru-paru di Yogyakarta.

Menurut keterangan yang disampaikan Tim IZI Yogyakarta, pasien atas nama Sugeng (45) sudah satu tahun mengidap penyakit tersebut yang kala itu langsung dijemput oleh Tim Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS) IZI Yogyakarta dari kediamannya ke lokasi rujukan kesehatan di Rumah Sakit Dr. Sardjito.

“Pak Sugeng ini mengidap penyakit tersebut (Kanker Paru-paru) sudah satu tahun, dan sengaja langsung kami bawa ke Rumah Sakit Sardjito dari kediamannya mengingat kondisi yang kritis.”

Demikian disampaikan Tim LAPORS IZI Yogyakarta pada Rabu (17/1/2018) kepada Humas Pusat di Jakarta.

Sugeng yang bermata pencaharian sebagai buruh peternakan ayam petelur harus menafkahi istri dan empat anaknya. Sementara dengan kondisi demikian mengharuskan dirinya berhenti dari pekerjaannya.

“Dan aktifitas Pak Sugeng ini sehari-hari sebagai buruh ternak ayam di daerah Kulonprogo. Namun dengan kondisi yang kritis mengharuskan dirinya berhenti dan digantikan oleh putra sulungnya.” Tambah Tim LAPORS IZI Yogyakarta.

Sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit setempat, Sugeng menerangkan bahwa dirinya beserta keluarga sudah lama tinggal menumpang di kediaman sanak keluarganya.

“Saya ini sampai dengan sekarang tinggal masih menumpang dirumah orang lain. Dan saya hanya bekerja sebagai buruh peternak ayam yang mana penghasilannya terhitung pas-pasan.” Ujar Sugeng.

Sebelum mengakhiri perbincangan Sugeng mengaku bahwa dirinya disarankan oleh rekannya untuk jalani perawatan di Rumah Singgah Pasien IZI Yogyakarta.

“Awal kali pertama bertemu dengan rekan saya (Wahyu) yang juga sedang jalani perawatan, Wahyu meminta saya untuk segera mendaftar di RSP IZI. Katanya RSP IZI memberikan bantuan dan fasilitas kepada masyarakat miskin yang sedang jalani pengobatan untuk dirawat secara gratis di Rumah Singgah Pasiennya. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada IZI atas segala bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga IZI kedepannya semakin ‘ajeg’ untuk bantu masyarakat miskin seperti saya.”pungkas Sugeng. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com