Home / Berita / Silaturahim / Adnan, Bocah Pengidap Kanker Ganas Kini Mendapat Bantuan dari IZI

Adnan, Bocah Pengidap Kanker Ganas Kini Mendapat Bantuan dari IZI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Adnan (1,5 tahun), Balita Pengidap penyakit Tumor Ganas di bagian ketiak kiri. (Rizky/IZI)

dakwatuna.com – Makassar.  Berawal dari beredarnya informasi melalui sosial media mengenai kondisi yang memperihatinkan terhadap seorang Balita berusia 1,5 tahun yang bernama Adnan, pengidap penyakit Tumor Ganas di bagian ketiak kirinya.

Adnan merupakan warga asal Limbung Makassar yang saat ini sedang jalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar. Pada proses perawatannya Adnan hanya mengandalkan fasilitas layanan KIS BPJS pada umumnya.

Tim Layanan Pendampingan Orang Sakit (LAPORS) Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) menerangkan bahwa Adnan hingga kini hanya dirawat oleh Supriadi sebagai orang tua angkat dan Nenek kandungya. Pasalnya kondisi keberadaan orang tua kandung Adnan sudah lama berpisah.

“Adapun mengenai kondisi keluarganya, Adnan hingga kini hanya dirawat oleh Supriyadi sebagai orang tua angkat beserta Nenek kandungnya, pasalnya orang tua kandung Adnan sudah lama berpisah dan entah dimana keberadaan mereka sekarang.”

Demikian disampaikan Tim Lapors kepada Humas IZI Pusat pada Selasa (16/1/2018) dari Makassar.

Menanggapi hal tersebut, menurut Supriadi kondisi Adnan hingga kini masih berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan belum mendapatkan kamar rawat inap dikarenakan minimnya fasilitas jaminan kesehatan yang dimilikinya.

“Posisi Adnan hingga kini masih berada di ruang IGD dan belum mendapatkan kamar rawat inap karena memang kami belum mampu untuk membiayai jika hingga dirawat di kamar yang ada, sementara kamar yang tersedia itu mahal biayanya.” Ujar Supriadi.

Supriadi menambahkan, pihaknya membutuhkan sejumlah bantuan untuk kebutuhan perawatan, operasi dan makanan sehari-hari Adnan.

Arman selaku Kepala Perwakilan IZI Sulsel mengungkap pihaknya bersama Tim Lapors IZI Sulsel bergegas hadir memberikan bantuan kepada Adnan pada Selasa pagi melalui bantuan sejumlah uang, sembilan bahan pokok (Sembako), Susu Balita, dan pakaian sehari-hari.

“Oleh sebab itu Tim Lapors IZI Sulsel bergegas hadir memberikan bantuan kepada Adnan pada Selasa pagi melalui bantuan sejumlah uang, sembilan bahan pokok (Sembako), Susu Balita, Popok, Termos Air Mineral, Bedak dan pakaian sehari-hari.” Jelas Arman.

Adnan yang sudah enam bulan mengidap Tumor Ganas hingga kini masih membutuhkan bantuan, utamanya perawatan selama di rumah sakit, biaya operasi pengangkatan tumor dan kebutuhan sehari-hari. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

(Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api

Organization