Home / Berita / Silaturahim / Ciptakan Yatim Preneur, PKPU Human Initiative Hadirkan Program Training Menjahit

Ciptakan Yatim Preneur, PKPU Human Initiative Hadirkan Program Training Menjahit

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Anak-anak yatim dari Aceh, Peserta Training Menjahit yang Digelar PKPU HI. (kis/PKPU HI)

dakwatuna.com – Jakarta.  PKPU Human Initiative bekerjasama dengan LPK Fashion Design “Mentari” berikan pelatihan menjahit untuk 5 anak Yatim Aceh bertempat di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pelatihan ini dilakukan dalam rangka memberikan skill khusus untuk anak-anak yatim Aceh sebagai bekal dalam membangun hidup yang mandiri.

Program yang berlangsung dari tanggal 5 Des 2017 hingga 15 Januari 2018 ini, merupakan bentuk upaya PKPU HI untuk menciptakan Yatim Preneur.

“Kami buat program training terpadu ini dalam rangka menciptakan Yatim Preneur di PKPU HI. Dengan program ini semoga makin banyak anak – anak yatim yg mandiri dan bermanfaat buat masyarakat,” ujar Sumarna selaku Manager Initiative For Children, Senin (15/1/2018).

Beberapa program training yang diberikan diantaranya pelatihan tingkat dasar, terampil, mahir, dan TFT. Dalam waktu 1,5 bulan mereka mampu membuat 65 baju dengan berbagai model dan tingkat kesulitan.

“Dengan program terpadu tersebut   diharapkan setelah selesai dari training ini mereka mampu membuka lapangan pekerjaan baru sekaligus menjadi tutor buat adik adik yatim yang ada di Aceh,” harap Sumarna.

Salah satu peserta yatim mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan program tersebut.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada semua pihak terutama PKPU Human Initiative yg telah memberikan kesempatan kepada kami buat belajar di Jakarta. Semoga Ilmu yg kami dapatkan bisa bermanfaat buat kami, keluarga, masyarakat, dan bangsa ini,” ujar Wanda Afifah salah satu peserta.

PKPU Human Initiative berkomitmen untuk terus membantu anak – anak Indonesia agar dapat tetap berkarya ditengah keterbatasan yang ada.

“Terimakasih kepada seluruh pihak dan donatur yang telah mendukung dan mensukseskan program ini. Kami terus mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama merawat anak-anak kita,” tutup Sumarna. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Respon Awal Kebakaran di Ratulangi Sulsel,  PKPU Human Initiative dirikan Pos Dapur Air

Organization