Home / Berita / Internasional / Amerika / Night of Reflection Komunitas Muslim Indonesia Di Washington DC, Amerika

Night of Reflection Komunitas Muslim Indonesia Di Washington DC, Amerika

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Beragam cara dilakukan oleh komunitas muslim Indonesia di Amerika Serikat dalam rangka mengisi libur panjang pergantian tahun 2018 beberapa waktu lalu. Satu di antara kegiatan pengisi liburan yang memiliki makna bagi komunitas muslim Indonesia di area DMV (Washington DC, Maryland dan Virginia) adalah acara “Night of Reflection.”

Event acara Night of Reflection di inisiasi oleh IMAAM (Indonesian Muslim Association in Amerika). Sebuah wadah komunitas muslim Indonesia terbesar di area DMV, Amerika Serikat.

Dr. Amang Sukasih, President IMAAM, menyatakan bahwa fokus dakwah IMAAM selain menjadi etalase pertama komuniti muslim Indonesia di hadapan masyarakat Amerika secara umum, adalah juga pemberdayaan dan pelibatan anak-anak dan para remaja sebagai generasi penerima tongkat estafet dakwah berikutnya.

Sejalan dengan nafas semangat itulah kemudian agenda program IMAAM Night of Reflection dijalankan dengan format yang berbeda dari biasanya. Puryono, sebagai ketua panitia dalam rilisnya menyebutkan keterlibatan anak-anak dan para remaja dalam acara kali ini sangat intens.

Anak-anak mengikuti berbagai acara dan lomba yang diadakan seperti, nonton bareng, lomba mewarnai, lomba azan, lomba hafalan Qur’an, serta lomba pidato dalam Bahasa Inggris. Sementara itu para remains komunitas muslim Indonesia di area DMV dilibatkan untuk menjadi panitia dan juri perlombaan serta seorang remaja yang sudah hafizh dengan menghafal 30 juz Al Qur’an menjadi imam pada shalat malam.

Tidak ketinggalan para orang tua yang mengikuti agenda ceramah umum wawasan keislaman yang dibawakan oleh imam muda dari Universitas Maryland berkebangsaan Palestina, Tarif Shraim, selepas seluruh acara perlombaan bagi anak-anak.

“Pelibatan anak-anak dan para remaja pada event kali ini adalah by design, yang bertujuan untuk menimbulkan rasa memiliki akan kehadiran IMAAM sehingga keterlibatannya dirasakan nyata untuk persiapan pemegang kendali tongkat estafet komuniti di masa depan,” demikian tutup Puryono di dalam rilisnya. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Extraordinary person wanna be | Husband of Amazing Woman | Father of 3 Remarkable Sons | Love Travelling, Networking, Reading & Sport

Lihat Juga

Aresta VIII (dok. dakwatuna.com)

Ajang Remaja Berprestasi 14: Genggam Dunia dengan Impianmu, Ubah Dunia dengan Potensimu

Organization