Home / Berita / Silaturahim / Serempak di 23 Kota, Semarak Car Free Day HOTS Peduli Palestina

Serempak di 23 Kota, Semarak Car Free Day HOTS Peduli Palestina

komunitas Hafizh on the Street (HOTS) turun ke jalan meramaikan CFD serempak di 23 kota, Ahad (7/1/2018). www.kauny.com

dakwatuna.com – Jakarta. Ada yang berbeda di Car Free Day 23 kota di Indonesia pada hari ini, Ahad (07/01). Puluhan hingga ratusan member komunitas Hafizh on the Street (HOTS) turun ke jalan meramaikan CFD di kota masing-masing. Selain mengajak masyarakat untuk menghafal berjamaah QS. Al Waqiah, para HOTSer juga menggalang donasi untuk Palestina.

Acara ini digelar sebagai wujud konsistensi komunitas HOTS dalam dakwah Alquran. Selama ini para HOTSer aktif menyetorkan hafalan 1 ayat per hari di grup-grup WhatsApp HOTS, sekarang saatnya mereka unjuk gigi dan terjun langsung mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghafal QS. Al Waqiah. Hal itu juga untuk menyadarkan masyarakat luas bahwa menghafal Alquran bukanlah hal yang sulit, namun sangat mudah bahkan semudah tersenyum.

Memanfaatkan momen, ribuan HOTSer juga siap pasang amunisi galang dana untuk Palestina di lokasi masing-masing. Rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama muslim mendorong mereka melakukan aksi nyata untuk meringankan beban dan kesedihan rakyat Palestina. Jika tidak dengan fisik mereka mebersamai perjuangan rakyat Palestina, setidaknya mereka ingin memastikan usaha dan harta terbaik mereka hadir di tengah-tengah perjuangan rakyat Palestina.

Komunitas HOTS berharap melalui acara ini akan semakin banyak orang yang menerima Alquran sebagai way of live, sehingga akan semakin bertambah pula keluarga Allah di dunia ini. Harapan besarnya adalah acara seperti ini dapat memotivasi ummat Islam di Indonesia khususnya dan di dunia umumnya, untuk terus semangat dalam perjuangan dakwah Alquran serta gerakan kepedulian terhadap Palestina, demi kesatuan ummat Islam di seluruh dunia. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina