Topic
Home / Berita / Silaturahim / IZI Kaltim Bantu Keluarga Korban Kebakaran di Balikpapan

IZI Kaltim Bantu Keluarga Korban Kebakaran di Balikpapan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Relawan IZI Kaltim memberikan bantuan pada korban kebalaran di Balikpapan. (Ricky/izi)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Duka mendalam dialami warga Klandasan Ulu pada Jum’at (5/1/2018) di Kota Balikpapan.

Sebanyak 101 Rumah dan satu sekolah habis dilahap si Jago Merah. Api yang menjalar begitu cepat dimulai pada pukul 00.15 dini hari (WITA) yang mengejutkan warga, pasalnya ketika kebakaran terjadi warga dalam kondisi tertidur lelap.

Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah di lima Rukun Tetangga (RT)  tersebut juga menelan tiga korban jiwa.

Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balikpapan dan Tim Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur (Kaltim), sebanyak 353 jiwa dari 121 Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal.

Respon tanggap IZI sebagai tahap awal membagikan paket Hyginis Kit untuk 121 KK.

Ardhani selaku Kepala Perwakilan IZI Kaltim menyampaikan bahwa tahap pertama IZI akan menyalurkan hyginis kit.

“Melihat kebutuhan di lapangan, untuk tahap pertama IZI menyalurkan paket Hyginis Kit untuk korban bencana, kemudian untuk kebutuhan balita dan anak-anak”.

Demikian disampaikan Ardhani selaku Kepala Perwakilan IZI Kaltim ketika memberikan keterangan melalukan rilisnya kepada tim Humas IZI Pusat pada Jumat di Jakarta (5/1).

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Kaltim, Rahmad Bahari yang menyampaikan bahwa pihaknya akan terus meninjau dan salurkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran di Balikpaoan bersama lembaga zakat lainnya yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat (FOZ) Kaltim.

“Bantuan dari IZI tentu tidak hanya sampai disini, kami akan terus menambah kebutuhan yang penting dan mendesak mengingat banyaknya jumlah korban kebakaran. Selain itu IZI bersama lembaga lain di Balikpapan pun turut menyalurkan bantuan.” Tutur Rahmad Bahari.

Ardhani menambahkan, paket bantuan IZI sendiri merupakan salah satu bentuk penyaluran Zakat, Infak dan Sedekag dari para Dinatur IZI Kaltim.

“Bantuan tersebut bersumber dari Dana Zakat, Infak, dan Sedekah dari para Donatur yang mempercayakan penghimpunannya pada IZI.” Ardhani memungkasnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization