Topic
Home / Berita / Nasional / UI Islamic Book Fair 2017

UI Islamic Book Fair 2017

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Depok. Sebanyak 24.000 pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia turut meramaikan UI Islamic Book Fair (UI IBF). Acara ini dilaksanakan pada 27-30 Desember 2017 di Balairung UI.

UI Islamic Bookfair (UI IBF) ini dimeriahkan oleh lebih dari 50 stand penerbit, 56 stand bazar, juga Foodtruck dan Musalla-Truck. Agenda ini merupakan syiar literasi terbesar yang diselenggarakan oleh LDK Salam UI 20.

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mensyiarkan Islam dan meningkatkan budaya membaca masyarakat Indonesia.”, Reski Syam selaku Project Officer UI IBF

Grand Opening UI IBF dihadiri Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, Rektor UI berserta jajarannya. Rangkaian UI IBF ini juga dihadiri oleh berbagai penulis dan tokoh nasional mulai dari Habiburrahman El Shirazy (penulis Ayat Ayat Cinta), Meyda Safira, Fahd Pahdepie, Lutfiyah Hayati, Hilman Fauzi, Yons Achmad, dan Dini Fitria.

Selain bedah buku dari para penulis, UI IBF juga mengadakan seminar yang mengundang pembicara nasional di antaranya Abu Takeru, Kang Akmal Sjafril, Syakir Daulay, Ustadz Firmansyah dan Alvin Firmansyah (Hafidz Cilik Indonesia), Dr. Eng. Yunus Daud, M.Sc (Peneliti Komite Eksplorasi Nasional, Founder NewQuest Geotechnology), Saihul Basyir (Keluarga Bintang Al Quran), Miftah Sabri (CEO Selasar.com), Andreas Sanjaya (CEO iGrow), dan Iqbal Hariadi Putra (Head of Crownfunding at Kitabisa.com).

Selain seminar dan bedah buku, berlangsung pula kompetisi mewarnai kaligrafi, story telling, puisi, dan acapella. UI IBF ditutup dengan “Konser Amal untuk Palestina” bersama KNRP. Konser ini diawali dengan penampilan dari The Jenggots dan diakhiri oleh Izzatul Islam.

“Semoga UI Islamic Book Fair dapat menjadi inspirasi bagi terciptanya agenda syiar literasi di seluruh kampus di Indonesia.”, Fahrudin Alwi selaku Ketua LDK Salam UI 20, sekaligus Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia. (sb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization