Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ahed Tamimi, Gadis Pemberani Palestina Terpilih Sebagai Aljazeera Person of The Year 2017

Ahed Tamimi, Gadis Pemberani Palestina Terpilih Sebagai Aljazeera Person of The Year 2017

Ahed Tamimi gadis Palestina yang berani menonjok tentara Israel, menerima penghargaan Handala Courage Award. (arsip/ROL)

dakwatuna.com – Doha. Pemirsa Aljazeera memilih gadis Palestina yang ditahan penjajah Israel, Ahed Tamimi, sebagai Person of The Year 2017 Aljazeera. Hal ini sebagaimana yang disiarkan melalui program Sabaq al-Akhbar episode Sabtu (30/12/2017) kemarin.

Dilansir dari Aljazeera.net, voting tersebut diikuti oleh 285 ribu pemirsa setia Aljazeera. Hasilnya, Ahed Tamimi mendapatkan 15% suara yang menempatkannya di posisi teratas. Perolehan gadis Palestina itu mengalahkan Presiden AS Donald Trump, yang menempati posisi kedua dengan 14% suara.

Sementara itu, di posisi ketiga ada para korban senjata kimia di Suriah yang mendapatkan 13%. Korban tragedi Rohingya menempati posisi keempat (12% suara), PM Lebanon Saad al-Hariri di posisi kelima (11,5%), anak-anak Yaman di posisi keenam (10%). Presiden Rusia dan dai Saudi Salman al-Audah berada di posisi ketujuh (7%).

Ahed Tamimi merupakan gadis berusia 17 tahun asal Palestina. Ia dikenal sebagai gadis yang berani memukul dan menantang pasukan zionis bersenjata lengkap dalam beberapa rekaman video yang viral di media sosial.

Keberanian Ahed mengakibatkan dirinya harus berurusan dengan pihak keamanan zionis. Disebutkan, berulang kali ia harus keluar masuk tahanan.

Ahed Tamimi mengepalkan tangan ke pasukan zionis 2012. (aljazeera,net)

Keberanian Ahed Tamimi sudah berlangsung lama. Pada tahun 2012 lalu, beredar sebuah foto yang menunjukkan Ahed mengepalkan tangan ke arah seorang prajurit zionis. Karena foto ini, ia diundang oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Ahed Tamimi menggigit tangan pasukan zionis. (BBC Indonesia)

Selanjutnya, tahun 2015 juga beredar foto lain keberanian Ahed Tamimi. Dalam foto yang viral tersebut, tampak dirinya yang mengenakan kaus berwarna pink menggigit tangan seorang pasukan penjajah Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization