Erdogan: Turki Lebih Maju dari Negara Pemilik Minyak

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengtakan, negaranya jauh lebih maju dari negara-negara pemilik minyak. Hal itu ia sampaikan pada acara pemberian penghargaan bagi Lembaga Penelitian dan Teknologi Turki (Tubitak), Kamis (28/12).

“Silahkan Anda semua saksikan negara-negara yang saat ini memiliki minyak dan harta. Percayalah, kita jauh lebih maju dari mereka,” katanya, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar, Jumat (29/12/2017).

Erdogan menambahkan, tradisi mengekor selalu menjadikan negeri terbelakang. Menurutnya, Turki harus segera berpaling dari tradisi tersebut sehingga menjadi negara yang justru diikuti negara lain.

Lebih lanjut, Erdogan juga menyampaikan kemajuan teknologi yang dicapai Turki. Menurutnya, saat ini negara dua benua itu telah memulai pembuatan pesawat tanpa awak. Selain mampu membawa sejata, pesawat ini juga dapat naik hingga ketinggian 32000 kaki.

Erdogan menjelaskan, pesawat tanpa awak itu memiliki peran besar dalam hal menyukseskan upaya pemberantasan terorisme yang sedang digalakkan di Turki. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...